Beranda Kepri Tanjungpinang Halal Bi Halal Disdik Kepri

Halal Bi Halal Disdik Kepri

0

Sehari pasca berakhirnya masa libur lebaran Idul fitri, tepatnya Senin (10/06/2019), seluruh pegawai pemerintah mulai masuk kembali bekerja. Khususnya untuk pegawai Provinsi Kepri, dilaksanakan apel bersama Gubernur di halaman Kantor Gubernur Dompak.

Selepas itu, pada hari Selasa (11/06/2019), keluarga besar Dinas Pendidikan Kepri melakukan apel bersama di halaman Disdik, disejalankan dengan momen hari raya, yakni Halal bi halal yang sudah menjadi tradisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Doktor Dali yang memimpin kegiatan apel dan silaturahmi mengatakan pentingnya dilakukan apel bersama yang disejalankan dengan halal bihalal. Dimana, acara halal bi halal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia.

Baca Juga :  STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Mewisuda 79 Mahasiswa

Lanjut Dali, makna halal bi halal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan. Seperti yang telah diketahui, halal bi halal adalah kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan risalah islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja.

“Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21,” ujarnya.

Baca Juga :  Upacara HUT RI di Bintan Berlangsung Khidmat

Acara yang diawali dengan apel bersama, salaman dan makan bersama ini dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Pengawas serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.***

Narasi & Foto : Istimewa

[supsystic-gallery id=26 position=center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here