Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengadakan Halalbihalal, Selasa (11/6) di Halaman Disdik Kepri, Dompak, setelah digelarnya apel bersama.

Momen ini dilaksanakan oleh keluarga besar Disdik Kepri dalam rangka Idul Fitri sebagai ajang mempererat tali silahturahmi diantara seluruh staff Disdik Kepri, bersama para Kepala Sekolah dari SMA/SMK dan SLB, serta Pengawas yang ada wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi di lingkungan Disdik Kepri agar terciptanya keharmonisan dalam bekerja untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali yang memimpin langsung apel dan silaturahmi tersebut mengatakan pentingnya dilaksanakannya apel bersama yang disejalankan dengan halalbihalal di lingkungan keluarga besar Disdik Kepri.

Baca Juga :  Begini Cara Disdik Kepri Bersyukur dan Menyambut Ramadan 1440 H

“Selain untuk menciptakan keharmonisan diantara sesama staff, juga untuk lebih mempererat jalinan tali silaturahmi. Sebab makna halalbihalal yaitu silaturahmi dan saling memaafkan,” ucap Dali.

Dilanjutkan Dali, halal bi halal adalah kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan risalah Islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja.

“Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21,” ujarnya.

Baca Juga :  Disdik Kepri Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

Acara yang diawali dengan apel bersama, salaman dan makan bersama ini dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Pengawas serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Narasi & Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here