Beranda Kepri Tanjungpinang Hardiknas, BPNB Asah Kreativitas Pelajar

Hardiknas, BPNB Asah Kreativitas Pelajar

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ratusan siswa SMA/SMK di Kota Tanjungpinang uji kepiawaian di acara bertema “Gempita Memajukan Kebudayaan dan Menguatkan Pendidikan yang digelar di halaman kantor Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) di jalan Pramuka pada Rabu hingga Ahad (25-28/4/2019).

Acara yang digelar di antaranya, pangung seni, kreativiats siswa dan kuliner.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M Dali saat pembukaan acara mengapresiasi semangat siswa yang terus berpacu berkreativitas hingga memunculkan beragam prestasi.

Menurut Dali, pelajar harus mampu berperan dan memahami pendidikan karakter, apalagi disaat tantangan yang kuat saat ini karena modernisasi di era distruksi 4.0.

Baca Juga :  Kolaborasi Dinas PUPP Provinsi Kepri Bersama Karang Taruna Kepri Berbagi Bersama Masyarakat Tanjungpinang - Bintan

“Peran robot kini sangat tinggi dari manusia itu sendiri. Ini yang mesti membuat manusia harus terus meningkatkan sumber daya manusia termasuk pelajar,” sebut Dali dalam pidatonya sebelum membuka acara.

Sementara itu, Ketua panyelenggara Acara, Zulharto mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar BPNB ini dilakukan serentak di seluruh provinsi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada saat yang sama, ada juga kegiatan Hardiknas di Kota Batam dengan kerjasama 3 satuan kerja Kemendikbud di Kepulauan Riau yaitu BPNB Kepulauan Riau, LPMP Kepri. Tujuanya, untuk menanamkan jiwa dan semangat kepada para siswa dan guru serta pelaku pendidikan bahwa betapa pentingnya pendidikan bagi kita.

Baca Juga :  Dimulai Dengan Senam Sehat, Ansar Buka Rangkaian Kegiatan HUT Sumpah Pemuda ke-95

“Selain ada pentas seni yang diikuti oleh 12 sanggar/komunitas seni dan sangar-sanggar sekolah, juga ada lomba lukis tingkat SD, SMP dan SMA. Kita adakan juga penayangan dan diskusi film yang diikuti pelajar tingkat SLTA. Ada juga pameran dari berbagai komunitas, sekolah dan produk budaya,” terang Zulharto.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here