Beranda Kepri Tanjungpinang Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Hj Rahma: Ada Bazar hingga Pagelar Seni Budaya

Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Hj Rahma: Ada Bazar hingga Pagelar Seni Budaya

0
Pagelaran seni budaya turut memeriahkan Hari Jadi Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Jumat (6/1/2023). F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Peringatan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang berlangsung meriah. Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan bazar, penampilan tari hingga hiburan rakyat bagi masyarakat.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM bersama Ketua TP-PKK HM Agung Wiradharma SH membuka kegiatan tersebut. Diawali dengan pembukaan bazar yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon, di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Jumat (6/1/2023).

Rahma mengatakan, sempena Hari Jadi Tanjungpinang maka dibuat kegiatan untuk masyarakat, dan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Hadiri Rakor FKPD Se-Kepri, Ronny Kartika Paparkan Kesiapan Jelang Nataru

“Ada bazar hingga hiburan rakyat, yang diisi dengan penampilan tarian-tarian dan kesenian daerah. Salah satu tujuannya untuk menunjukkan keberagaman masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang yang terdiri dari berbagai suku, agama dan kebudayaan,” jelas Hj Rahma.

Melalui kegiatan pentas seni, masyarakat dan paguyuban ikut berpartisipasi dalam meramaikan hari jadi Tanjungpinang. Hal ini menunjukkan kekompakan dari seluruh elemen masyarakat dengan berpartisipasi dan memeriahkan Hari Jadi Tanjungpinang.

“Dengan pagelaran seni ini juga, masyarakat dapat mengenal dan mewarisi kebudayaan,” ujar Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Antisipasi Inflasi, Adi Prihantara Himbau Satgas Pangan Terus Pantau Harga Pasar

Selain itu, penyelenggaraan bazar dengan melibatkan pelaku usaha yang ada di Kota Tanjungpinang. Tujuannya adalah untuk mendukung UMKM dengan memberikan tempat sebagai sarana promosi.

Semoga dengan upaya yang dilakukan, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta UMKM terus tumbuh dan berkembang.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan meramaikan pesta rakyat sempena Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang.

“Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, Jumat hingga Sabtu (7/1/2023) malam. Masyarakat dapat menikmati pertunjukan kesenian daerah dari sejumlah paguyuban dan sanggar seni. Serta dapat berbelanja di bazar dengan 37 stan yang terdiri dari kuliner dan kerajinan tangan,” demikian diterangkan Hj Rahma.***

Baca Juga :  Rahma Buka Bimtek Lingkungan Belajar Tatap Muka Satuan PAUD

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here