Beranda Berita Utama Hari Santri Nasional 2020, Rahma : “Mari Wujudkan Generasi Religius dan Berbudaya”

Hari Santri Nasional 2020, Rahma : “Mari Wujudkan Generasi Religius dan Berbudaya”

0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Memberikan sambutan saat menghadiri Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP hadiri Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kampung Sidomulyo RT. 002/RW. 013 Kel. Batu IX Kec. Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/10) pagi.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2020. Peringatan Hari Santri saat ini mengusung tema “Santri sehat, Indonesia kuat”. Pelaksanaan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarakan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Jangan Sampai Pembangunan Diganggu Korupsi

Rahma juga menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Santri Nasional 2020 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dihadapkan adanya wabah pandemi Covid-19. Namun tanpa mengurangi makna dari peringatan Hari Santri Nasioanal tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya berharap kegiatan ini terus dijadikan sebagai momentum untuk selalu menumbuh kembangkan rasa patroitisme dikalangan generasi bangsa Indonesia dan selalu meneladani semangat cinta tanah air dari para pejuang bangsa dan negara dimana para santri juga ikut andil dalam perjuangan tersebut. diharapakan dengan pendidikan agama yang telah diajarkan para santri mampu menjadi daya gerak dalam mewujudkan generasi muslim yang sehat tidak hanya fisik melainkan mental mari wujudkan Kota Tanjungpinang yang religius dan berbudaya,” ungkap Rahma.

Baca Juga :  Polres Karimun Gencarkan Vaksin Dosis Ke 3

Rahma juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementrian Agama Kota Tanjungpinang dan seluruh pondok pesantren yang telah memberikan andil dan membentuk generasi muda Kota Tanjungpinang melalui lembaga pendidikan yang telah dibentuk dan dikelola selama ini.

Dalam acara turut dihadiri, kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, S.STP, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kyai M. Supeno, Guru-guru, Ustadz/ustadzah, serta undangan yang hadir.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here