free page hit counter
Lingga

Hibur Warga Lingga, Yulia ‘Lida’ Persembahkan Sembilan Tembang Hits

beritakepri.id, BATAM — Ribuan penonton tumpah ruah memadati halaman kantor Bupati Lingga menyaksikan dan mendengarkan bintang tamu Yulia Lida pada Konser Musik Rakyat yang ditaja KPU Lingga, Ahad (24/3).

Tak tanggung-tanggung gadis bernama lengkap Yulia Ultri Dian Efendi ini memanjakan masyarakat Lingga dengan persembahan 9 lagu hits. Mulai dari lagu yang berirama Melayu, pop dan dangdut dalam tiga sesi waktu yang disediakan pemandu acara (MC) mulai dari pukul 20.30 – 24.00 wib.

Lain dari penampilan lazimnya penyanyi, putri pasangan Efendi dan Reni Efrios Rita, kelahiran Batam, 16 Agustus 1997 itu secara diam-diam melantunkan tembang perdana “Mimpi Terindah” ketika turun dari mobil di belakang panggung VIP menuju pentas konser musik Rakyat Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Ceritanya, begitu selesai tampil jingle KPU Lingga yang diawali dengan pidato ketua Pelaksana, Ketua KPU dan Bupati Lingga yang diwakili Asisten III Pemkab Lingga Siswandi.

Dalam jeda waktu yang singkat itu, Yulia datang dan keluar dari dalam mobil langsung menyanyikan “Mimpi Terindah” yang membuat kaget penontong termasuk tamu VIP yang tertuju ke pentas utama hanya suara yang terdengar, namun penyanyi tak terlihat.

Hingga pertengahan lagu Mimpi Terindah, Yulia menaiki tangga dan menyusuri panggung VIP sambil berjalan dari arah belakang terus bernyanyi sambil menyalami tamu VIP termasuk Ibu bupati yang juga Ketua TP-PKk Lingga Hj. Heryulita Alias Wello yang posisinya berada dikursi deretan depan.

Sambil berjalan, menuruni anak tangga melewati karpet merah naik menuju panggung utama dan tepat mengakhiri lagu mimpi terindah saat berada di pentas. Selanjutnya, Yulia menyapa tamu VIP dan penonton untuk melanjutkan lagu-lagu berikutnya.

Manajemen Yulia Lida, Helmi Virgo mengatakan, saat sebelum tampil pihaknya sudah berkoordinasi dengan EO dan MC untuk membuat kejutan bahwa penyanyi yang ditampilkan datang secara diam-diam dan tidak diketahui penonton yang sedang mengikuti acara sosialisasi KPU Lingga tersebut.

Baca Juga :  Agenda Presiden Jokowi Selama Kunjungan ke Kabupaten Lingga

“Biasanya penyanyi atau artis ketika tampil langsung ke panggung utama, tapi kita sengaja buat kejutan untuk tampil beda sehingga membuat surprise bagi penonton dan tamu VIP,” kata Helmi Virgo, kepada media ini, di Batam, Rabu (27/3).

Helmi memaparkan, saat Yulia tampil di tengah masyarakat Lingga, pihaknya membawa judul lagu, Mimpi Terindah, Zapin Melayu, Laksamana Raja Di Laut.

“Kemudian selesai sesi pertama tiga lagu, dilanjutkan pada sesi kedua lagu Hampa ‘Ari Lasso’ request dari Ibu Bupati (Hj. Heryulita Alias Wello). Yuli turun panggung menjemput ibu bupati untuk duet dan berjoget bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, jelas Helmi, Yulia tampil dengan lagu kelima Asal Kau Bahagia ‘Armada’. Diteruskan dengan lagu keenam Nirmala, Yulia sambil mengajak penonton untuk bergoyang bersama.

“Setelah sesi kedua, tapi pada lagu ketujuh disesi ketiga Yulia diminta membawakan lagu ‘Jangan salah menilai’ yang merupakan reques dari Ibu Sekretaris KPU Lingga yang memasuki purna bakti pada 1 April mendatang setelah 13 tahun menjabat dari komisioner periode pertama hingga periode keempat saat ini,” terang pria yang akrab dengan kalangan insan pers di Kepri.

Kemudian, lanjut dia, dalam suasana semakin meriah dengan siraman suara emas Yulia tersebut dengan judul tembang pamungkas diakhir sesi ketiga, dengan judul lagu Goyang Nasi padang dan Lagu Syantik.

“Terakhir pada penutupan acara Yulia diminta membawakan lagu Kemesraan bersama-sama ibu bupati, Ketua Bawaslu Lingga dan seluruh Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisioner KPU serta Staf Sekretariat KPU Lingga dipandu MC. Bung Usman menutup acara konser musik rakyat malam itu,” pungkasnya.

Sejumlah warga dan pejabat KPU Kabupaten Lingga merasa lega, puas dan bangga karena Yulia berhasil tampil memuaskan penonton dan membuat sukses acara yang pertama digelar KPU Lingga.

Baca Juga :  Pemilu Damai dan Bermartabat Komitmen Bersama

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama pejabat, staf dan anggota KPU serta Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lingga Hj. Heryulita Alias Wello dan para tamu VIP lainnya dan tidak sedikit masyarakat yang mengajak swafoto dengan Yulia.

“Terima kasih bang, Yulia sudah tampil profesional,” kata Mira, kasubag Teknis KPU Lingga menanggapi.(BK/Helmy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *