Beranda Kepri Karimun Hikmat Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Ungar

Hikmat Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Ungar

0
Camat Ungar Fahman Zakiyya, menyerahkan bendera merah putih kepada petugas paskibra.F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT RI ke 77 di halaman Kantor Camat Ungar pukul 10.00 Wib dan 17.00 Wib berlangsung penuh hikmat, Rabu (17/08/2022).

Pasukan pengibar bendera (paskibra) yang terdiri dari 5 putra dan putri asal dari anak-anak didik SMAN 5 Kundur di bawah pimpinan Ibu Turiang Arta Uli dan M Fathurohman begitu antusias, begitu juga dengan peserta upacara dari anak SD/MI, SMP, SMA, PNS, Honorer, BPD, Dusun, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Lantik 71 PNS Formasi 2018

Selaku inspektur upacara pengibaran bendera dipimpin langsung Camat Ungar Fahman Zakiyya, sedangkan teks proklamasi di bacakan Fakhrurrazi, S.Kom anggota DPRD Karimun, Komandan upacara Ipda Satrio, sedangkan penurunan bendera di pimpin inspektur upacara Iptu Zainur, komandan upacara dipimpin Serda Khodiran, ikut hadir Wakapolsek Kundur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Palang Merah Indonesia (PMI) Ungar, Lurah, Kades beserta ibu, kepala sekolah SD/MI, SMP, SMA dan sejumlah tokoh masyarakat.

Camat Ungar Fahman Zakiyya, S.AP selaku inspektur upacara usai acara mengatakan sangat terharu sekali pengibaran dan penurunan bendera merah putih berjalan dengan hikmat dan sukses tanpa hambatan, ujar Fahman.

Baca Juga :  HUT RI ke 77, Ansar dan Marlin Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

HUT RI ke 77 tahun ini di Ungar di awali dengan kegiatan gerak jalan tingkat SD,/MI, jalan santai umum, lomba nyanyi, mewarnai, kelereng untuk anak SD/MI, karnaval, Goro masal, terakhir fashion week untuk anak SD,/MI dan panjat pinang, ujar Fahman.

Sementara Fakhrurrazi Anggota DPRD Karimun asal Ungar mengatakan juga ikut terharu, sebab 2 tahun kita tidak bisa berkumpul, Alhmadulillah tahun ini bisa bersama- sama mengibarkan dan menurunkan bendera, mudahan kita semua terhindar dari wabah, ujar Fakhrurrazi.

Baca Juga :  BB Sabu Dilarutkan Kedalam Air Mendidih

Fakhrurrazi juga mengajak masyarakat untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang bisa bermanfaat untuk sesama, ujar Fakhrurrazi.

Sesuai tema HUT RI ke 77, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, ayo kita bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan, ujar Fakhrurrazi.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here