Beranda Berita Utama HPN ke 75, Pemko dan Insan Pers Tanjungpinang Lakukan Penanaman Pohon

HPN ke 75, Pemko dan Insan Pers Tanjungpinang Lakukan Penanaman Pohon

0
Peninjauan lokasi penanaman pohon jelang hari H peringatan HPN 2021 di Sei Ladi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Peringatan Hari Pers Nasional  (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, diperingati secara sederhana. Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Insan Pers (Media) melakukan pembahasan terkait pelaksanaan kegiatan  penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional. Pembahasan dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Haji Fisabilillah Kantor Walikota Tanjungpinang. Kamis, (4/2)

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Thamrin Dahlan, MT menyambut baik atas rencana pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Pers Nasional di Tahun 2021.

“Pada dasarnya, apa yang sudah disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang kepada saya, bahwa Pemerintah sangat mendukung atas rencana teman teman dari Media, untuk melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional ini dengan melakukan penanaman pohon. Dan sesuai kesepakatan bersama, lokasi penanaman pohon akan dilakukan di Kawasan Qur’an Centre Kota Tanjungpinang di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis,” Ujar Thamrin Dahlan.

Baca Juga :  Sudah Berbulan-bulan, Ternyata Kartu Elpiji Ditimbun di Disperindag dan Tak Dibagikan

Sementara itu Kabag Prokompim Elvi Arianti, S. Pt, M. Si menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama teman teman dari media akan bersama sama melaksanakan penanaman pohon di hari puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 75 tahun, pada 9 Februari mendatang.

“Nanti saat pelaksanaan, semua pohon, peralatan dan pupuk akan disiapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan dibantu juga oleh LSM ALIM (Air Lingkungan dan Manusia). Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat  menjalin silaturahmi dan saling bersinergi antara Pemerintah dan rekan rekan media,  serta dapat membuat kawasan yang saat ini masih gersang, dapat teduh dan bermanfaat dikemudian hari, ” Harap Elvi.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Berikan Perhatian Khusus Terhadap Kasus Kekerasan Anak

Zakmi Ketua PWI merasa bersyukur dan akan melibatkan organisasi wartawan yang ada di Kota Tanjungpinang, dan sesuai kesepakatan kita bersama bahwa dalam pelaksanaan penanaman pohon ini akan dilakukan di Kawasan Qur’an Centre dengan jumlah 75 pohon sesuai dengan peringatan HPN ke 75 tahun.

Usai rapat, seluruh peserta rapat langsung menuju ke Kawasan Qur’an Centre untuk meninjau lokasi penanaman pohon dan akan melakukan persiapan peringatan Hari Pers Nasional pada Selasa mendatang.

Rapat juga dihari oleh Ketua PWI, LSM ALIM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kabag Kesra, Lurah Kampung Bugis dan Lurah Senggarang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here