free page hit counter
Kepri

Ibaratkan Kepri Sebuah Kapal, Mari Bersama Mendayung Mencapai Keberhasilan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak semua jajaran di Kepulauan Riau untuk terus menguatkan sinergitas yang telah berjalan dengan baik. Karena pembangunan memiliki banyak sisi yang masing-masing memiliki kapasitas untuk mengisi dan menguatkan sisi tersebut, sehingga keberhasilan pembangunan dapat terwujud.

“Kita ibaratkan Kepri sebuah kapal, maka kita didalamnya bersama-sama mendayung dengan kekuatan dan kapasitas masing-masing untuk mencapai keberhasilan pembangunan tersebut,” ujar Nurdin saat menghadiri acara Serah Terima Jabatan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (15/2).

Apalagi Kemenkumham, yang menurut Nurdin telah ikut memberi sumbangsih bagi keberhasilan pembangunan di Kepri. Seperti menciptakan tatanan hukum, pembinaan dan peningkatan kesadaran hukum bagi masyarakat.
Dalam Sertijab sendiri juga diserahkan Petikan Surat Keputusan Menkumham RI tentang Penetapan Bandar Udara RHF dan Terminal Khusus Pariwisata Bintan Lagoon Resort sebagai tempat pemeriksaan imigrasi kepada Gubernur Kepri. Menurut Nurdin hal itu menjadi sebuah gebrakan baru bagaimana untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang maksimal.

“Terutama menjaga dan meningkatkan jumlah wisatawan di Kepri sehingga potensi pariwisata semakin berkembang berkat peran serta semua pihak,” tambah Nurdin.

Sementara itu, Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Lantang Sariwanto menghimbau kepada pejabat yang baru beserta jajaran Kanwil di Kepri untuk melanjutkan segala sesuatu yang telah baik berjalan sebelumnya. Karena kesuksesan pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri, perlu sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak.

Apalagi lokasi strategis Kepri yang berada dekat dengan negara tetangga yang menurut Bambang peran serta Imigrasi sangat vital.

“Lanjutkan komunikasi dan koordinasi yang baik bersama stakeholder di Kepri sehingga pencapaian kinerja dapat tercapai dan ikut bersumbangsih bagi pembangunan di Kepri ini,” kata Bambang.

Baca Juga :  Pentingnya Pengembangan Sumber Daya Manusia

Bambang melanjutkan, pelantikan secara serentak di lingkungan Kemenkumham RI pada Jabatan Pimpinan Tinggi pada November 2018 lalu telah dilakukan dalam rangka percepatan kinerja dari Kemenkumham, mengingat 2019 merupakan tahun terakhir dari RPJMN.

Serah terima jabatan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor: M.HH-04.KP.03.03 Tahun 2019 tanggal 22 Januari 2019 dilantik Zaeroji, S.Sos.,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Pengawasan dan Penindakan Perindustrian Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri yang baru menggantikan Drs. Bambang Widodo, MM yang selanjutnya dilantik sebagai Dirut Pengawasan dan Penindakan Perindustrian Direktorat Jenderal Imigrasi.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Kakanwil Kemenkumham yang lama dan yang baru bersama-sama Gubernur Nurdin. Kemudian penyerahan memori jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru, serta penadatanganan pakta integritas oleh pejabat yang baru.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Asisten I dan II Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Perwakilan FKPD, Sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close