Ketua Pengurus IKAPTK Kepri Naharuddin yang juga Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri menyerahkan sembako kepada masyarakat.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kepri bersama IKAPTK Tanjungpinang dan Bintan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat se-Pulau Bintan di Asrama Haji, Tanjungpinang, Kamis (23/4) petang.

Penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis diberikan oleh Ketua Pengurus IKAPTK Kepri Naharuddin yang juga Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri kepada perwakilan masyarakat.

Nahar mengatakan kondisi yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan sejumlah kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah salah satunya untuk berada di rumah tentu yang sebagian masyarakat beraktifitas di luar menjadi menurun dan otomatis mengganggu pada pendapatan ekonomi.

“Melihat keadaan ini kami dari IKAPTK mencoba mengumpulkan bantuan dengan segala keterbatasan dan keikhlasan dari hati untuk menyumbang dan membantu dalam bentuk sembako,” ujar Nahar.

Baca Juga :  PWI Tanjungpinang - Bintan Silaturahmi Bersama Kapolres Tanjungpinang

Nahar berharap, dengan bantuan yang diserahkan ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama beberapa hari kedepan.

“Terimakasih atas sumbangsih para alumni APDN, STPDN, IPDN dan IIP yang dengan keikhlasan untuk menyumbang bantuan dalam membantu masyakat,” tambah Nahar.

Menurut Nahar, covid-19 menjadi pandemi yang berkembang semakin memprihatinkan di dunia, maka pemerintah bersama semua stakeholder akan berusaha semaksinal mungkin agar pandemi segera mereda dan hilang.

“Kita tidak bisa berharap saja kepada pemerintah dan stekholder lainnya, maka dengan kita disiplin untuk mengurangi aktifitas keluar rumah, menjaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan pola hidup sehat agar Covid-19 hilang dimuka bumi ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Andi Iskandar Jalo Kenang Masa Sulit Kuliah Soerya Respationo

Mengakhiri sambutannya, Nahar menyampaikan salam dari Plt Gubernur H Isdianto sebagai Pembina IKAPTK dan Sekdaprov H TS Arif Fadilah yang tidak dapat hadir pada penyerahan donasi sembako Se-Pulau Bintan.

“Pak Gubernur dan Pak Sekda kirim salam, mohon maaf tidak bisa bersama kita. Karena masih ada kegiatan di kantor dalam agenda Vicon Musrenbang Kabupaten Kota,” tutup Nahar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana M Darwin meyampaikan terima kasih atas aksi sosial kegiatan ini yang diinisiasi daripada seluruh pengurus dan anggota IKAPTK, dengan cepat ini dapat di laksanakan dengan terkumpulnya sumbangan dari para alumni yang berada Pulau Bintan dan juga mendapat suport donatur PT Prenjak.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Proyek Gurindam 12, Gubernur: Kuatkan Sinergi, Percepat Pembangunan

“Secara geografis kita bisa bersama dengan IKAPTK Tanjungpinang dan Bintan dalam berkontribusi membantu sebanyak 445 paket yang berisi 150 ribu kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan bantuan donatur PT Prenjak yang berupa teh dan air mineral,” kata Darwin.

Hadir pada kegiatan ini Ketua IKAPTK Tanjungpianang Tengku Dahlan, Pengurus IKAPTK Bintan Irma Annisa beserta sejumlah alumni Purna Praja dan pengurus IKAPTK Provinsi.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here