Beranda Kolom Info IndiHome Tak Bisa Putar YouTube? Coba Cara Ini

IndiHome Tak Bisa Putar YouTube? Coba Cara Ini

10225
0
IndiHome Youtube

BAGI pengguna IndiHome, salah satu fasilitas yang ditawarkan ialah tv internet. Salah satu aplikasi yang paling sering dipakai ialah YouTube. Menonton YouTube di layar relevisi memang lebih menyenangkan karena terlihat lebih lebar.

Namun belakangan ini ada banyak keluhan dari pengguna IndiHome lantaran YouTube nggak bisa lagi diputar. Saat ikonnya diklik pakai remote, tidak ada reaksi. Padahal saat normal, akan muncul logo lalu tulisan YouTube lalu notifikasi loading di bawahnya.

Saya sendiri pernah mengatasi YouTube tak bisa ditonton di televisi. Kala itu saya memang baru saja mengganti password WiFi di rumah. Saya coba buka seting lalu memasukkan password yang baru. Tetapi ternyata masih juga belum mengatasi persoalan.

Baca Juga :  Cara Seting Remote TV Pakai Kode, Tombol Volume dan HP Android

Buat Anda yang sedang mengalami hal seperti yang saya alami di atas, silakan mencoba beberapa cara di bawah ini.

Tindakan Tidak Diizinkan YouTube Android TV

Jika muncul peringatan seperti ini, langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah mematikan STB atau sumber internet selama 5-10 menit.

Kemudian Anda nyalakan kembali dari modem ONT internet terlebih dahulu. Tunggu sampai internet aktif, selanjutnya nyalakan STB atau Android TV-nya.

Jika semuanya normal berarti Anda tak perlu mengotak-atik lainnya. Silakan menikmati layanan yang diberikan IndiHome, pilih video kesukaan Anda. Namun acapkali langkah ini juga belum membuahkan hasil.

Jika itu terjadi, masuk ke menu Semua Aplikasi di STB.

Berikutnya pilih YouTube dan copt atau uninstal. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Baca Juga :  Fenomena Astronomi di Bulan April 2020

Masuklah ke pengaturan STB

Jika langkah awal tersebut tidak dapat mengatasi masalah, maka sekarang ikuti cara ini:

Gunakan remote Anda, masuk ke menu Semua Aplikasi di STB lalu copit atau uninstal aplikasi YouTube.

Selanjutnya masuk ke pengaturan STB, pilih opsi Bersihkan Memori STB. Kil ok untuk membersihkan sampah atau cacge STB.

Kemudian masuk ke USee Store, pilih YouTube dan pasang lagi atau instal. Jika sudah selesai buka YouTube di televisi Anda. Sebelumnya pastikaan juga akses internet Anda lancar untuk menonton video.

Update Aplikasi YouTube

Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk mengatasi masalah IndiHome tidak bisa Youtube. Yaitu dengan memperbarui atau mengupdate versi YouTube di STB Anda.

Baca Juga :  Danlanal Tarempa Ingin Bj. Habibie Hidup Kembali di Indonesia melalui PKBM Anambas Cerdas

Mengapa ini layak dicoba? Sebab yang kerap menimbulkan masalah adalah versi YouTube yang ada di STB Anda sudah kedaluwarsa atau lawas dan usang.

Saat ini sudah tersedia update dari aplikasi Youtube for Android TV untuk STB IndiHome.

Anda bisa masuk ke Usee Store, lalu pilih YouTube lalu copot aplikasi YouTube. Setelah selesai pilih pilihan YouTube versi terbaru yang ditawarkan. Update saja.

Saat membuka layar televisi dan masuk ke beranda YouTube, pilih opsi Use Youtube signed out. Tidak usah pilih opsi sign in.

Semoga artikel IndiHome Tak Bisa Putar YouTube? ini memberikan manfaat untuk Anda. ***

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here