Beranda Kepri Anambas Indra Gunawan Pimpin PWI Anambas 2019-2021

Indra Gunawan Pimpin PWI Anambas 2019-2021

0
Pengurus PWI Anambas foto bersama Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim di Tarempa.

beritakepri.id, ANAMBAS — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kepri resmi menunjuk Indra Gunawan sebagai Ketua PWI Persiapan Kabupaten Anambas. Bersama Indra, juga ditunjuk Jhon Munthe dan Mahyudin sebagai sekretaris dan bendahara.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim dalam kunjungannya ke Anambas menyampaikan, keputusan penunjukan tersebut demi keberlangsungan organisasi. Dia juga berharap dibawah kepemimpinan Indra, PWI Anambas berkembang dan memberi dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Kami percayakan jika ketua dan sekretaris persiapan PWI Anambas bisa membawa PWI semakin maju di Anambas ini,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga :  Pastikan Pasokan Aman, Harga Tak Melonjak

Candra dalam kunjungan itu didampingi Novianto, Sekretaris PWI Kepri dan Andi, Bendahara PWI Kepri beserta sejumlah pengurus lainnya. Menurutnya, tugas kepengurusan PWI Persiapan Anambas sangat berat dalam mempersiapkan konfercab paling lama 2 tahun. Sebab saat ini keanggotaan masuk PWI minimal 2 tahun baru bisa menjadi pengurus karena sudah sah masuk jadi anggota.

“Tugas kepengurusan PWI persiapan Anambas ini harus bisa membuat konfercab. Waktunya paling lama 2 tahun, karena anggota yang baru masuk bisa memiliki hak suara nanti setelah dua tahun jadi anggota. Hal ini sesuai peraturan rumah tangga PWI. Jadi disanalah waktunya demokrasi bagi siapa yang akan mencalonkan diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati 1 Muharam 1445 H di Anambas, Ansar : Momentum Evaluasi Diri

Ketua PWI Persiapan Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan bertekad mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya sebaik mungkin.

“Amanat akan dijalankan dan berusaha sebaik mungkin untuk membesarkan nama PWI di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tegasnya.

Langkah awal yang dilakukan Indra adalah mempersiapkan pengukuhan dalam waktu dekat. Senada itu, Jhon Munthe menyampaikan, jika PWI merupakan rumah bersama sehingga diharapkan adanya kekompakan dan kebersamaan diantara sesama rekan wartawan yang bergabung didalamnya.

“PWI Persiapan Anambas ini merupakan rumah baru bagi kita semua. Sehingga perlu kita sama-sama dalam menjalankan roda organisasi, menjaga kekompakan. Sebab rumah baru tentunya menginginkan suasana yang nyaman dan adem, tapi untuk mewujudkan itu perlu komitmen kita bersama,” ujarnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here