Beranda Kepri Tanjungpinang Indra Sjafri Apresiasi Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang

Indra Sjafri Apresiasi Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan motivasi kepada seluruh siswa peserta Gala Siswa. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang menggelar Sosialisasi Pembinaan Coaching Clinic Gala Siswa Indonesia (GSI) se-Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Rabu (3/4).

Indra mengatakan, Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan kompetisi sepakbola yang dimulai dari tingkat kecamatan. Tahun kedua dilaksanakan telah banyak melahirkan bibit-bibit muda. Dari GSI juga akan dilakukan pembinaan dalam upaya memunculkan para pelatih bersertifikat dan berkualitas.

“Pemain yang bagus akan lahir dan tumbuh berkembang dengan adanya pelatih yang bagus pula,” lanjut Indra.

Indra juga mengapresiasi atas usaha Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang yang telah konsen terhadap dunia olahraga khususnya sepakbola. “Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang yang telah konsen mengembangkan dan memajukan dunia olahraga khususnya sepakbola,” ungkapnya.

Baca Juga :  Siapa Saja 350 Pelamar CPNS UMRAH Tahun 2018? Sila Cek Disini

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyampaikan generasi muda di Kepri memiliki potensi di segala bidang yang harus terus dikembangkan. Salah satunya di cabang sepak bola, sehingga perkembangan tersebut dapat mendorong upaya memajukan sepak bola di Kepri.

“Pembinaan dan latihan yang intensif harus terus dilakukan agar potensi yang dimiliki anak-anak muda di Kepri dapat terus berkembang dan terarah lebih positif,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa pemerintah akan terus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memacu hal itu.Ditunjukkan dengan terus menciptakan sarana dan prasarana penunjang olahraga, tidak hanya di daerah-daerah namun juga di pusat.

Baca Juga :  Jamin Tidak Ada Unsur Transaksional, Ansar Lantik Pejabat Eselon III, IV dan JFT

“Saya harap peserta dapat lebih serius dalam mengikuti setiap tahapan dan arahan yang diberikan coach Indra, jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini, saya yakin setelah ini akan lahir para pesepakbola handal dan pelatih-pelatih yang mumpuni dan profesional,” pesan Nurdin.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, agenda gala siswa ini merupakan langkah positif dari Dinas Pendidikan dalam upaya membina generasi muda ke depan. “Apalagi saat ini kita berada di era reformasi, globalisasi dan teknologi yang begitu maju sehingga generasi muda kita harus diarahkan ke kegiatan yang positif terutama olahraga,” ujar Syahrul.

Baca Juga :  Nostalgia Sahabat Lama, Yasonna Laoly Sebut Kemenangan Soerya Respationo di Depan Mata

Syahrul mengatakan kedatangan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri ini sebagai momen yang tepat sehingga mendapatkan motivasi yang lebih tinggi serta antusias masyarakat terhadap olahraga di sepak bola.
“Semoga kedatangan pelatih timnas Indonesia dapat menjadi motivasi tersendiri bagi insan olahraga di Tanjungpinang dengan berusaha dan doa,” lanjut Syahrul.

Sosialisasi GSI berlangsung pada 3 – 4 April 2019 dengan pembicara yakni Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri yang juga selaku perintis dari Gala Siswa. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, para kepala sekolah SD dan SMP serta insan olahraga se-Kota Tanjungpinang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here