Beranda Kolom HukRim Informasi Dari Masyarakat, Satresnarkoba Karimun Berhasil Amankan 7,378 Kg Sabu

Informasi Dari Masyarakat, Satresnarkoba Karimun Berhasil Amankan 7,378 Kg Sabu

0
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam saat menyampakan rilis tentang pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis narkotika, Jumat (27/01/2022).F-D Tambunan

beritakepri.id, KARIMUN – Tidak kurang dari 7,378 Kg sabu diamankan pekan lalu dimankan Satresnarkoba Res Karimun.

Hal itu terungkap pada rilis tentang pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis narkotika Oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, Jumat (27/01~2022).

Ryky mengatakan bermula dari adanya informasi dari masyarakat sehingga team personel Satnarkoba Polres Karimun melakukan penyelidikan dan benar telah berhasil diamankan 1 (satu) orang laki-laki inisial RJK di salah satu Hotel yang berada di KecamatanKarimun.

Pada pukul 17.45 Wib berhasil mengamankan barang bukti satu 7 bungkus narkotika jenis sabu seberat 7.378 gram yang dibungkus plastik teh china merk Guanyinwang bewarna Gold yang disimpan dalam speaker aktif.

Baca Juga :  Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan 11 Unit Mesin Ketinting

Barang haram tersebut dibawa dari Malaysia menuju Kabupaten Karimun dan akan dibawa keluar dari Kabupaten Karimun.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 7 bungkus narkotika diduga jenis sabu yang dibungkus plastik teh cina merk guanyinwang, 1 buah plastik berwarna hitam, 1 unit speaker aktif berwarna hitam dan 1 unit handphone.

Dari keseluruhan barang bukti yang diamankan, Satresnarkoba Polres Karimun berhasil menyelamatkan sebanyak ± 29.512 jiwa manusia dengan asumsi 1 gramnya dikonsumsi oleh 3 sampai dengan 4 orang.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here