Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dalam pembukaan FPM 2019 di Padang Melang Jemaja Kepulauan Anambas.

beritakepri.id, ANAMBAS – Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian dunia, berbagai dampak positif seperti pertumbuhan ekonomi dan peningkatan ekspor melalui sektor wisata mampu menjadi penopang pendapatan Negara. rabu, (17/7/2019).

Dalam Pembukaan Festival Padang Melang (FPM) Ke-IV yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Jemaja Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto juga menyampaikan, Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian dunia, berbagai dampak positif seperti pertumbuhan ekonomi dan peningkatan ekspor melalui sektor wisata mampu menjadi penopang pendapatan Negara. Oleh karena itu, sektor pariwisata ini penting untuk dikembangkan. ungkap dia

“Fasilitas wisata maupun destinasi wisata perlu dikembangkan dengan inovasi-inovasi dalam berbagai event agar dapat lebih menarik minat wisatawan. Seperti festival padang melang yang saat ini kita adakan dipulau Jemaja Kepulauan Anambas”.

Baca Juga :  Isdianto Ingin Kepri Bersih

ia mengatakan lagi, Sektor pariwisata Kepri dinilai paling siap dalam menyambut Asean Economic Comunity (AEC). Karena, Propinsi Kepulauan Riau memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik. jelas dia

Menteri Kelautan dan Perikanan Buka Festival Padang Melang Ke-IV Kepulauan Anambas

“Namun, kita masih memiliki kekurangan infrastruktur seperti dermaga yng kurang memadai”. Oleh karena itu, Propinsi Kepri akan memberikan priotitas kepada sektor pariwisata agar dapat menjadikan Propinsi sebagai poros maritim dunia. terang dia

” Untuk itu, Pemerintah membuka peluang investasi bagi para investor untuk bersama-sama mengembangkan sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Namun, yang terpenting dari hal itu masyarakat hatus tetap bisa merasakan manfaatnya”.

Baca Juga :  Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Oleh Wakil Bupati kepulauan Anambas

ia juga berharap, mari bersama-sama dengan adanya Festival Padang Melang ini akan menjadikan Propinsi Kepri khusus nya Kepulauan Anambas lebih dikenal oleh para wisatawan dalam Negeri maupun wisatawan Mancanegara.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, ia juga mengatakan, Selamat datang kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir di Kabupaten Kepulauan Anambas. Ini merupakan kehormatan yang besar bagi Masyarakat Anambas.

“Pelaksanaan Festival Padang Melang 2019 ini merupakan pelaksaan yang ke IV kalinya”.

Festival ini merupakan upaya pemerintah KKA untuk mempromosikan sumber daya alam khususnya sumber daya Wisata Bahari dan Perikanan yang ada di KKA kepada para Wisatawan domestik maupun mancanegara. terang dia

Baca Juga :  BPPRD Kepri Rilis Capaian PAD Pada 2018 Lampaui Target

Kami mewakili masyarakat KKA berharap kepada ibu Susi Pudjiastuti untuk menjadikan Kepulauan Anambas sebagai kampung halaman kedua setelah pangandaran. harap Bupati Kepulauan Anambas itu.

“Kami selalu terbuka menerima kehadiran ibu Susi Pudji Astuti di Kepulauan Anamnas ini”.

ia juga berharap kepada Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, untuk membantu Anambas dalam mengembangkan sektor pariwisata dan perikanan. tutup Abdul Haris saat pembukaan FPM 2019.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here