Pangeran Azim

beritakepri.id, Brunei Darussalam- Penyebab wafatnya Pangeran Azim putra Sultan Brunei Hasanal Bolkiah, sempat jadi misteri.

Karena, Kerajaan Brunei Darussalam hanya menyebutkan Pangeran Azim meninggal di usia 38 tahun karena sakit, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Misteri itu akhirnya terungkap, setelah saudara kandungnya seibu, Pangeran Mateen, menuliskannya di akun Instagram resmi miliknya, Selasa (27/10/2020).

Pangeran tampan yang sangat populer itu mengungkapkan abang kandungnya itu menderita vaskulitis sistemik parah, yang merupakan penyakit autoimun.

Penyakit itu terdiagnosis di awal tahun ini. Dan, semakin parah hingga menyebabkan kegagalan sejumlah organ tubuhnya menjelang dia meninggal.

Baca Juga :  Dompet Dhuafa Pendidikan Usulkan Kurikulum Kepemimpinan Bagi Pendidikan Indonesia

Menurut Pangeran Mateen, hal ini dia ungkapkan sesuai dengan wasiat yang diinginkan oleh almarhum abang kandungnya itu.

Pangeran Mateen juga mengungkapkan besarnya rasa kehilangannya. Karena, dia dan Pangeran Azim sangat dekat. Itu juga yang membuatnya nyaris tidak percaya Pangeran Azim sudah meninggal.

“Tidak pernah ada hari yang membosankan ketika Abang Azim saya ada. Dia suka untuk selalu mengerjai kami, bercanda dan dia tidak pernah menganggap hidup terlalu serius.

Tawanya begitu menular sehingga terlepas dari apakah hal itu lucu atau tidak, semua orang akan tertawa juga. Dia pasti menjalani hidup sepenuhnya.

Baca Juga :  Anak Kedua Sultan Hasannal Bolkiah, Pangeran Azim Meninggal Dunia

Saya menghabiskan setiap hari sepanjang masa kecil saya dengan saudara laki-laki saya – dia mengajari saya begitu banyak dan menjadikan saya seperti saya hari ini, dan untuk itu saya berterima kasih selamanya,” sebut Pangeran Mateen.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here