Beranda Kepri Tanjungpinang Ini Pesan Gubernur Kepri Kepada Siswa SMAN 1 Lingga

Ini Pesan Gubernur Kepri Kepada Siswa SMAN 1 Lingga

0
Nurdin Basirun saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (18/2).(F.Dok.Humas Kepri)

beritakepri.id, LINGGA — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan banyak hal yang bisa memacu peningkatan pendidikan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya adalah menempatkan jiwa kepahlawanan di dalam setiap insan yang mana menjadi contoh suri tauladan bagi pendidikan.

“Dengan baiknya yang positif maupun negatif guna mengantisipasi hal ini, perlu sebuah tameng agar pengaruh-pengaruh yang tidak mengganggu generasi muda Kepri. Maka hendaknya tanamkan jiwa kepahlawanan,” ujar Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (18/2).

Baca Juga :  Ansar Resmikan Jembatan Anak Emas Desa Marok Tua

Menurut Nurdin, dalam diri setiap orang telah tertanam jiwa kepahlawan yang tentunya harus diiringi dengan nilai keagamaan. Sebab, dengan sejalannya itu maka hati dan akal pikiran akan berkembang dan baik jadi sumber daya manusia yang nilai-nilai positif.

“Pendidikan tanpa agama layaknya seperti orang yang lumpuh, keduanya harus saling berdampingan dengan dibekali dengan ilmu agama,” pesan Nurdin.

Apalagi ditengah zaman milenial saat ini, dengan Kepri yang berada di garda terdepan, Nurdin menghimbau agar generasi muda harus punya jiwa kompetisi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi sehingga mampu berdaya saing dan mengejar cita-cita kedepan.

Baca Juga :  Badan Kesbangpol Lingga Gelar Sarasehan Antar Etnis

“Di era milenial ini, jangan merasa minder, tapi pacu terus bahwa kita mampu, anak-anak harus bersemangat dan belajar bersungguh. Jadikan pahlawan kita motivasi maju berjuang ke depan,” tutup Nurdin.

Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, Kadis Pendidikan M Dali, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris BKKD H Aiyub beserta majelis guru.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here