Beranda Berita Utama Isdianto Sebut Pemerintah Sedang Menyiapkan SOP PSBB

Isdianto Sebut Pemerintah Sedang Menyiapkan SOP PSBB

250
0
Isdianto saat menerima hibah Ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUP Raja Ahmad Thabib dan bantuan masker serta hand sanitizer hasil produksi siswa-siswi SMKN se Kepri, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (8/4).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt. Gubernur Kepri, Isdianto mengajak seluruh stakeholder yang ada bersama-sama peduli terhadap pendemi covid-19 yang saat ini dalam status siaga. Mengingat hal ini harus ditangani secara bersama agar bisa segera tuntas dan terhenti penyebarannya.

“Hanya dengan kebersamaanlah bisa mengatasi ini. Seluruh unsur masyarakat punya peran untuk menghentikan penyebaran virus ini. Sendiri, pemerintah tidak akan mampu tanpa bantuan yang diberikan dari masyarakat,” ujar Isdianto saat menerima hibah Ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUP Raja Ahmad Thabib dan bantuan masker serta hand sanitizer hasil produksi siswa-siswi SMKN se Kepri.

Selain itu ada juga bantuan alat pelindung diri (APD) dari BNI Tanjungpinang yang diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (8/4).

Baca Juga :  Sah, Perda Bangunan Berciri Khas Melayu

Isdianto yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder yang sudah ikut ambil peduli terhadap masalah ini. Karena memang hanya secara bersama-samalah masalah ini bisa teratasi.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Jasa Raharja, SMKN se Provinsi Kepri dan BNI Tanjungpinang. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang memang sangat butuh sekarang ini,” ungkap Isdianto.

Sedangkan APD, lanjut Isdianto, sangat berguna sekali bagi teman-teman yang bergerak dibidang medis.

Baca Juga :  Tahun 2020 Perumda BPR Bintan Sumbang Dividen Rp 1,7 Miliar

“Dengan APD ini semoga lebih merangsang untuk lebih semangat tenaga medis dalam memberantas Covid-19 ini. Dan saya kira dengan adanya bantuan APD ini menjadikan tim medis semakin percaya diri dalam berjuang untuk melayani pasien, karena meraka juga manusia yang punya keresahan,” tambah Isdianto.

Dalam menangani pandemi Covid-19 di Kepri, Isdianto menjelaskan bahwa anggaran pemerintah yang sudah dianggarkan tidak akan mencukupi jika ternyata kasusnya meningkat. Maka dari itu harus bersama-sama berpartisipasi dalam memberi bantuan untuk penanganan.

“Jujur saja kita dalam memenuhi kebutuhan pokok tidak terlalu punya kekuatan, maka dari bantuan ini harapan saya masih banyak lagi yang mau berpartisipasi,” harapnya.

Baca Juga :  Kemeriahan Lomba PKK Kelurahan Melayu Kota Piring

Dan untuk menangani covid-19 sendiri, Isdianto menjelaskan jika pemerintah sedang menyiapkan Standar Oprasional Prosedur (SOP) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berkonsentrasi wilayahnya meliputi laut dan udara.

“Kita lagi menyiapkan aturan aturan PSBB, baru diedarkan ke kabupaten dan kota untuk dilaksanakan bersama. Karna kedepan pelabuhan dan bandara akan kita perketat keluar masuknya,” lanjut Isdianto.

Usai penyerahan bantuan, Plt. Gubernur dan rombongan meninjau Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri di Gedung Gabungan Organisasi Wanita.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here