Beranda Kepri Karimun Isra Mi’raj Momentum Instrospeksi Diri

Isra Mi’raj Momentum Instrospeksi Diri

41
0
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Firmansyah

beritakepri.id, KARIMUN –Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Firmansyah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Kabupaten Karimun, Minggu (28/3/2021).

Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan di Gedung RMB ini juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri ibu Marlin Agustina, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun.

Hadir pula Kabag Kesra Setkab Karimun Irwan Dinovri, tokoh agama dan masyarakat.

Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi’raj yang diselenggarakan hendaknya menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan introspeksi bagi diri.

Baca Juga :  Rangkaian Kunjungan Kerja Bupati Karimun ke Moro

“Sampai sejauhmana kedekatan umat manusia kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW, sebagai tolak ukur dalam kehidupan sehari, dan menjadi memotipasi bagi umat islam untuk selalu memakmurkan masjid,” ujar Plh Bupati Karimun.

Firmansyah juga berharap peringatan Isra Mi’raj juga menjadi ajang untuk mendalami kepribadian dan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW untuk dicontoh dan ditiru dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat Islam, Nabi Muhammad adalah junjungan kita, perbuatan dan sunnah beliau harus kita amalkan,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, dalam sambutannya mengungkapkan Isra Mi’raj hendaknya menjadi ajang dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Tanda Sayang Warga Karimun Kepada Nurdin Basirun

“Dengan cara selalu melaksanakan perintah Allah dan selalu meninggal kan hal-hal yang dilarang-Nya,” ucap wakil gubernur.

Wagub Kepri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Karimun dan Kepri pada umumnya, untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

Saat ini Kepri berada dalam zona kuning dan semoga wabah covid-19 dapat hilang di negeri Provinsi Kepri tersebut.

Walaupun hari ini masyarakat telah divaksin, sambung Wagub, masyarakat tetap diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengen selalu menggunanakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Tiga Ruas Jalan di Karimun diusulkan Jadi Jalan Nasional

Menyinggung tingkat pembangunan dan kemajuan di Kepri dan Kabupaten Karimun pada khususnya, Wagub mengajak masyarakat dan generasi muda saat ini agar selalu dapat meningkatkan kualitas diri.

“Dengan selalu belajar tentang teknologi-teknologi yang canggih agar pemuda kita tidak ketertinggalan dengan pemuda di daerah yang lain,” kata Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here