Beranda Kepri Tanjungpinang Jadi Pembicara di SPN Polda Kepri, Gubernur Sampaikan Ini

Jadi Pembicara di SPN Polda Kepri, Gubernur Sampaikan Ini

0

beritakepri.id, KARIMUN — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menjadi pembicara dalam Pembekalan Siswa Diktuba Perbatasan Tahun 2018/2019 SPN Polda Kepri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Jl. Diponegoro, Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (25/2) petang.

Membuka acara, Nurdin mengatakan bahwa peran para pemuda kedepan sangat vital dalam menjaga keutuhan bangsa, semua elemen berperan penting salah satunya adalah Siswa SPN apalagi dengan bonus Demografi kedepan semakin dekat yang mana sebagian besar akan di isi oleh usia produktif.

“Kedepan adik-adiklah yang bertugas menjaga keutuhan bangsa ini dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan untuk ikut mencapai keberhasilan pembangunan,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Status Tersangka Rini Pratiwi Bukan Terkait Ijazah Palsu, Tapi Penulisan Gelar

Dalam kuliah umumnya, mengambil Tema Perbatasan dan Karateristik Wilayah Perbatasan Kepri, Nurdin banyak bercerita tentang besarnya potensi yang dimiliki Kepri sebagai garda terdepan, dengan 2.408 pulau yang dimiliki bukan jumlah yang sedikit.

“Dari Kepri inilah kalian bisa belajar dan terus belajar sehingga semakin terlatih dan berpengalaman agar dalam menjalankan tugas kedepan memiliki bekal yang cukup,” lanjut Nurdin.

Apalagi Kepri yang 96 persen wilayahnya adalah laut yang menurut Nurdin perbandingan daratan dan laut adalah 1:9. Berada bertetangga dengan Negara lain seperti Malaysia dan Singapura, Nurdin mencontohkan Pulau terdepan di Kepri tepatnya di Sekatung, Kabupaten Natuna. Dari sana lahir sebuah motto dan semangat secara spontan bersama Kapolri dan Panglima TNI yakni “TNI-Polri bersama rakyat kuat tidak terkalahkan”.

Baca Juga :  Sah, APBDP Kepri 2021 Sebesar Rp3,918 Triliun

“Semangat ini menjadi semangat kita menjaga keutuhan wilayah NKRI untuk bersinergi dan berkoordinasi dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab,” tambah Nurdin lagi.

Nurdin menambahkan dengan reformasi briokrasi saat ini menuntut pelayanan prima, teruntuk kepolisian yang bertindak sebagai pengaman, polisi zaman now harus buat masyarakat merasa aman dan terjaga.

“Buat masyarakat ketika melihat adik-adik nanti mereka menjadi merasa aman dan terjaga, buat pendekatan yang positif dan jadilah kebanggaan masyarakat,” pesan Nurdin.

Dalam tahun ketiga perjalanan SPN di Kepri ini pada tahun 2018/2019 sebanyak 160 siswa keseluruhannya merupakan anak daerah. Kepala SPN Kepri Kombes Pol A Suprijadi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih SPN Kepri sejauh ini.

Baca Juga :  Wawako Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

“Tahun lalu SPN Kepri masuk peringkat 10 dan tahun ini mendapatkan peringkat 1 (satu) se Nasional,” kata Kombes Suprijadi.

Nurdin mengucapkan selamat atas prestasi SPN Polda Kepri ini. Dalam kesempatan tersebut Gubernur hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Dinas Koperasi Agus Nawarman dan Kepala Biro Humprohub Nilwan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here