Beranda Berita Utama Jadikan Idul Adha Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

Jadikan Idul Adha Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini merupakan momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Pesan tersebut disampaikan Syahrul usai melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Pamedan A. Yani KM. 4 Tanjungpinang, Ahad (11/8).

Syahrul juga bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan Sholat Ied yang juga diikuti oleh ribuan jamaah muslim yang ada di Kota Tanjungpinang.

Diketahui sebelumnya bahwa dalam rangkaian peringatan Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengumpulkan dan mendistribusikan 47 hewan kurban kepada masjid-masjid di Kota Tanjungpinang. Hewan Kurban tersebut berasal dari ASN kota Tanjungpinang yang juga melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini. Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah juga telah melaksanakan kegiatan pawai takbir yang diikuti 66 Peserta dan dilepas langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto di Halaman Terminal Sei Carang Bintan Center, Sabtu Malam(10/8).

Baca Juga :  Tanjungpinang Sedang di Verifikasi Lapangan Penilaian APE

Lebih lanjut, Wali Kota Tanjungpinang ini mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kota Tanjungpinang untuk meresapi makna dari Idul Adha itu sendiri.

“Idul Adha mengingatkan kita pada kisah Nabi Ibrahim AS yang atas dasar keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT untuk mengurbankan anaknya sendiri yakni Nabi Ismail AS. Kisah tersebut mengajarkan kita bahwa apa yang ada di Dunia ini adalah miliki Allah SWT dan tidak ada yang lebih besar dari Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, jelas Syahrul.

Baca Juga :  Teken MoU dengan Sejumlah Lembaga, Polda Kepri Berharap Kontribusi Positif

Syahrul juga turun mendo’akan kepada Jamaah Haji asal Tanjungpinang yang sedang melaksanakan Ibadah Haji dapat diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan memperoleh haji yang Mabrur.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Syahrul melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan penyembilhan hewan kurban di Masjid As-Sakinah KM 9.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here