Beranda Kepri Tanjungpinang Jadikan Teladan dalam Kehidupan

Jadikan Teladan dalam Kehidupan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menunaikan shalat Idul Adha 10 dzulhijah 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (11/08/2019).

Mengawali sambutannya, Sekda Arif yang mewakili Plt Gubernur mengucapkan selamat menjalankan hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita masih bisa berikan kesempatan dan kesehatan untuk berkumpul bersama. Saya atas nama Pemerintah, Keluarga dan Pribadi saya ucapkan selamat menjalankan hari raya idul adha 144 H/2019 hari ini,” ujar Arif.

Baca Juga :  Identitas Tengkorak di Sei Timun Akhirnya Terungkap

Suasana Idul Adha, dikatakan Arif kembali menjadi pengingat bagi umat agar senantiasa dapat mempelajari kisah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang menjadi cikal bakal sejarah dari idul adha.

“Kembali kita mengenang perjuangan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang begitu besar patutlah kisahnya tersebut menjadi teladan bagi kita dalam menjalankan kehidupan,” ajak Arif.

Salah satunya adalah berkurban, yang dikatakan Arif tentu hal ini menjadi salah satu manfaat yang besar, dengan berkurban hewan (kambing/sapi) kemudian daging nya diberikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Serius Penanganan Covid-19, Rahma Berhasil Turunkan Level 3 PPKM

“Ini menjadi makna tersendiri bagi kita untuk terus peduli dengan kauh dhuafa dan masyarakat yang membutukan,” lanjut Arif.

Arif juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepri kepri dengan terus menjalin kebersamaan dan silaturahim agar tujuan pembangunan dapat tercapai dengan maksimal dan merata.

Bertindak sebagai khatib, Ketua MUI Provinsi Kepri KH Azhar Hasyim mengatakan bahwa mengenang kembali perayaan Idul Adha tentu teringat kisah kehidupan Nabi Ibrahim beserta Istri Siti Hajar dan Anaknya Nabi Ismail yang bermakna yang begitu dalam bagi hamba Allah untuk menginginkan kehidupan yang bersih.

Baca Juga :  Launching ASO Tahap I, Ansar Serahkan STB ke Warga Kampung Bulang

Azhar juga menjabarkan bahwa ada sejumlah hikmah/pelajaran yang dapat dipetik dari peristiwa ketiganya yakni: 1. Berusaha untuk berkhusnudzon (berbaik sangka) kepada Allah SWT; 2. Semangat mencari rezeki; 3. Semangat berkurban; dan 4. Pendidikan.

Usai shalat id, Sekda Arif yang didampingi Istri Hj Rismarini Arif Fadillah menyerahkan dua ekor sapi secara simbolis kepada panitia qurban masjid Raya Nur Ilahi, Tanjungpinang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here