beritakepri.id, BATAM — Sebagai generasi muda, mahasiswa harus bisa menjadi intelektual yang cerdas dan beriman. Karena modal inilah yang bisa mengantarkan kebahagian kita baik dunia ataupun akhirat.

Hal tersebut disampaikan H Isdianto saat melaksanakan safari ramadhan buka puasa bersama dan santuan anak yatim bersama mahasiswa di Aula Kampus STIE Ibnu Sina Pelita Batam, (19/5).

Mahasiswa yang membekali diri dengan keimaman dan ketaqwaan juga akan bisa terhindar dampak negatif. Salah satunya dampak pengaruh narkoba. Karena akibat yang ditimbulkan membahayakan tidak hanya diri sendiri tapi juga keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Bersatu dan Maju dengan Olah Raga

“Jangan pernah ikut-ikutan ataupun menjadi pemakai narkoba dan barang sejenis lainnya. Selain merusak masa depan adik-adik mahasiswa, juga akan ada sangsi hukum berat yang menanti,“ kata Isdianto.

Menurut Isdianto, mahasiswa sebagai generasi muda harus aktif dalam berbagai kegiatan positif diluar kampus. Amalkan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam rangka memperbanyak pengalaman positif, guna bekal nanti saat kembali ke tengah lingkungan masyarakat.

Wagub selanjutnya melaksanakan sholat Isya dan tarawih di Masjid Nurul Ihsan Kampung Seraya. Seperti biasa kalau kedatangan dirinya bersama rombongan tidak lain guna bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Berikan Sumbangsih Bagi Pembangunan Kepri

“Karena dengan bertemu langsung saya bisa mendengar bermacam permasalahan yang ada. Bahkan tak disangka, dari silaturahmi ini saya berjumpa dengan kawan lama satu kampung. Ini tentu kehendak dan berkah dari Allah, ” jelasnya.

Isdianto mengucapkan banyak terimakasih, karena doa masyarakat Kepri jua, dia bisa mendapat amanah sebagai wakil gubernur. Dia minta terus didoakan semoga bersama gubernur bisa mengemban amanah secara baik. Dan bisa membawa Provinsi Kepri lebih maju lagi.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Ibnu Sina Agus Gustiawan menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim adalah rutinitas internal kampus dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan.

Baca Juga :  Fokus Covid-19, PWI Kepri Sarankan Tahapan Pilkada Serentak 2002 Ditunda

Hadir dalam kesempatan safari ramadhan, Staf Khusus Gubernur Erizal Hood, Sekdis Pendidikan Faturahman, Ketua Baznas Kepri Bustamul Huzein, Ustad Asep Rachmani, Ketua Ta’mir Masjid Nurul Ihsan Suratno dan jamaah lainnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here