free page hit counter
BatamKepri

Jaga Kepri Dengan Persatuan

beritakepri.id, BATAM — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat di semua lintas agama agar dapat terus menjaga persatuan. Karena dengan kokohnya pilar tersebut maka keberagaman di Kepri akan menjadi kekuatan untuk bersama-sama mencapai keberhasilan dalam setiap pembangunan.

“Rasa saling menghormati serta menjunjung tinggi kebersamaan ditengah keberagaman masyarakat yang ada di Kepri merupakan salah satu kekuatan bagi kita mencapai keberhasilan pembangunan,” ujar Nurdin dalam acara syukuran malam kerukunan umat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Tahun 2019 di Vihara Maitreya Batam Center, Ahad (13/1) malam.

Gubernur Nurdin juga memaparkan pesan dari Presiden Jokowi tentang persatuan yang harus terus dikuatkan, agar aset bangsa dan negara dapat terus terjaga.

“Indonesia ini negara yang besar dengan pulau yang luas, 4 pilar kebangsaan inilah suatu kekuatan yang kita miliki bersama sama untuk menjaga keutuhan bangsa,” lanjut Nurdin.

Apalagi Kota Batam dengan geliat pembangunan yang saat ini terus berjalan menuju kearah yang semakin maju, maka Nurdin yakin Kota Batam menjadi salah satu harapan bagi masyarakat Kepri untuk berkembang pesat dan merata.

“InsyaAllah kalau kita semua berdoa untuk kemudahan pembangunan bukan hal yang mustahil kebehasilan tersebut akan di capai,” kata Nurdin lagi.

Nurdin menambahkan bahwa Kepri secara umum menjadi wilayah yang benar-benar diharapkan untuk terus maju dengan banyak potensi disemua bidang baik geografis dan sumber daya alam, apalagi dengan titik lokasi Kepri di perbatasan.

“Bapak Presiden pun berharap Kepri dengan Batam nya dapat terus maju agar pertumbuhan ekonomi bisa mendongkrak secara nasional,” tambah Nurdin.

Nurdin pun memaparkan dengan masih banyak nya pulau-pulau yang belum memiliki nilai ekonomi, maka sudah menjadi tugas pemerintah untuk terus bekerja keras lagi agar pulau-pulau di Kepri tersebut dapat terus dimanfaatkan secara positif.

Baca Juga :  Jangan Rusak Karena Hoax

“Agar pertumbuhan ekonomi di kepri ini stabil, ekonomi kita yang sangat tergantung dengan negara luar kalau kita mempunyai potensi stabil dan mandiri seperti pariwisata maka bukan tidak mungkin kia dapat mengelolanya sendiri,” tutup Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPD RI Hardi Hood dan Djasarmen Purba, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Kepala Kanwil BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Kantor Kemenag Batam H Erizal Abdullah, Perwakilan BP Batam Abdul Salam, para tokoh lintas agama beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *