Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul dan Hj.Rahma

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pergelaran Kirab Pemuda 2018 melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam bersama di Jembatan 1 Dompak. Dalam kegiatan tersebut turut diikuti oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, Sabtu (22/9/2018).

Jalan santai yang juga diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa ini diselenggarakan dalam rangkaian Kirab Pemuda 2018 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadi titik tumpu di Kepri adalah Kota Tanjungpinang.

Syahrul dan Rahma tampak semangat mengikuti jalan santai tersebut dengan berjalan menuju Pulau Dompak melalui Jembatan 1. Seusai jalan santai dilanjutkan senam bersama dan pembagian doorprize dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia.

Baca Juga :  3000 Tiket Festival Pulau Senoa 2018 Ludes Terjual

Pembagian doorprize ini juga diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wagub Kepri Isdianto bahkan hadir juga Sekda Kepri, TS Arif Fadilah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, selama berada di Tanjungpinang para peserta Kirab Pemuda tidak hanya turut serta menyaksikan Festival Bahari Kepri. Mereka juga berkunjung ke kawasan destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang, seperti vihara patung 1000, Kelenteng tertua di Senggarang. Serta destinasi wisata unggulan lainnya.

“Banyak yang mereka kunjungi, semangat nasionalisme mereka saya apresiasi,” kata Maifrizon.

Maifrizon berharap agar para pemuda utusan 34 Provinsi ini dapat berbaur dan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Ketua KORCAB IV DJA I Ajak Siswa Dan Siswi Sekolah Yayasan Hang Tuah Untuk Mengenal Kebahariaan

Kirab Pemuda 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI memiliki manfaat yang signifikan untuk terus membuka ruang yang luas bagi kreativitas dan inovasi pemuda di berbagai bidang.

Kegiatan ini melintasi seluruh provinsi di Indonesia dengan kemasan menarik kekinian, inovatif, kreatif, gembira, massal, kompetitif dan menumbuhakan semangat kebhinekaan.

Pemuda sebagai bagian besar dari masyarakat Indonesia harus menjadi pemimpin masa depan untuk Indonesia yang lebih baik. Pemuda yang pandai memaknai persahabatan dan persaudaraan, pemuda yang bertaqwa, melaksanakan interaksi antar budaya, dan memelihara kerukunan antar sesama.

Baca Juga :  Tour De Kepri Akan Jadi Event Rutin Tahunan

“Pemuda harus menerapkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan memiliki kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam rangka memantapkan landasan spiritual, moral dan etika pembangunan bangsa,” jelasnya.

Ia berharap Kirab Pemuda 2018 ini tidak hanya sekadar perjalanan keliling Indonesia saja, melainkan menjadikan wadah pengkaderan calon pemimpin bangsa yang memiliki multi talenta sebagai bekal memimpin dikemudian hari.

“Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan dapat mengambil manfaat yang optimal sehingga tujuan program Kirab Pemuda dapat tercapai dengan baik,” harapnya.

Narasi dan Foto : Istimewa

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here