Beranda Kepri Batam Jangan Bedakan Pelayanan pada Masyarakat

Jangan Bedakan Pelayanan pada Masyarakat

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun Menggunting pita saat peresmian Kantor Cabang KPJ di Ruko Anggrek Sari, Batam Center, Batam, Kamis (18/10).

Beritakepri.id, BATAM –Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan kantor cabang Rumah Sakit KPJ Malaysia di Batam yang diharapkan menjadi tempat konsultasi awal sebelum calon pasien dirawat di Malaysia sebagai rumah sakit pusat KPJ.

Nurdin menyambut baik kehadiran kantor cabang KPJ tersebut karena bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. Dia menegaskan agar pelayanan yang diberikan tidak dibeda-bedakan antara yang kaya yang tidak. Yang pejabat atau rakyat biasa.

“Saya sangat menyambut baik dibukanya kantor cabang Rumah Sakit KPJ Malaysia di Batam. Semoga kehadiran KPJ bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kepri dalam pengobatan penyakit-penyakit tertentu,” ujar Nurdin saat memberikan arahan dalam peresmian Kantor Cabang KPJ di Ruko Anggrek Sari, Batam Center, Batam, Kamis (18/10).

Baca Juga :  Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, Diresmikan Ustaz Abdul Somad

Rumah Sakit di Kepri selama ini memiliki pelayanan yang cukup bagus. Tetapi masih ada di antara beberapa penyakit tertentu yang penanganannya belum sempurna.

Selain itu, Nurdin juga meminta pada pihak rumah sakit agar dalam pelayanan tetap memperhatikan etika berkomunikasi. Yakni komunikasi yang santun sebagaimana komunikasinya orang Melayu.

Dengan penuh semangan dan canda, Nurdin juga memperkenalkan berbagai keunggulan Kepri. Baik di wisata alamnya maupun wisata kulinernya. Nurdin bahkan menantang para tamu-tamu yang hadir untuk membandingkan kuliner seafood yang ada di Batam dengan yang ada di Malaysia.

Baca Juga :  Perkuat Pondasi dengan Generasi Qurani

Sementara itu Direktur Eksekutif KPJ Aminuddin Dawan mengatakan kehadiran kantor cabang KPJ di Batam bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepri yang ingin berobat ke KPJ. Agar hemat, sebelum datang ke KPJ Malaysia sebagi rumah sakit pusat, calon pasien diberikan layanan konsultasi gratis terlebih dulu. Mulai dari indikasi penyakit, bentuk penanganan, sampai pada penentuan dokter.

“Tujuan utama kami tentu untuk makin mempererat silahturrahmi. Kemudian baru memberikan layanan hemat bagi masyarakat Kepri. Jadi, untuk konsultasi ngga perlu lagi ke KPJ Malaysia. Cukup ke kantor cabang KPJ Batam ini saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Penghargaan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia(BEI) 2020

Aminudin mengatakan saat ini kunjungan warga Indonesia untuk berobat ke KPJ mencapai 46 ribu tiap tahunnya. Sedangkan khusus untuk warga Kepri mencapai 19 ribu orang pertahunnya.

Rumah Sakit KPJ sudah memiliki sertifikasi internasional dan tiap cabang mempunyai spesialisasi masing-masing dengan tenaga dokter teruji secara internasional.

Saat ini Rumah Sakit KPJ sudah mempunyai 24 Rumah Sakit yang tersebar di Malaysia dan 4 diantaranya di Johor.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here