Beranda Kepri Tanjungpinang Jangan Jadi Penebar Hoax

Jangan Jadi Penebar Hoax

176
0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk tidak menjadi penyebar berita-berita hoax. Segala informasi harus dipastikan kebenarannya, agar jangan sampai menjadi sumber yang menyesatkan orang lain.

“Jadikan hati kita bersih, jaga selalu komunikasi yang baik, selalu menolong antarsesama, jangan menebar info yang tidak benar,” kata Nurdin safari subuh di Masjid Ummi Nurjannatul Karimah Kampung Karang Rejo Jalan Satria, Ganet 2, Tanjungpinang, Ahad (6/1).

Menurut Nurdin, “berita hoax” sama tuanya dengan manusia itu sendiri. Nabi Adam dikeluarkan dari surga karena terpengaruh oleh berita hoax yang disampaikan Iblis dengan mengatakan jika Adam memakan buah khuldi maka ia kekal di dalam surga.

Baca Juga :  Ini Nama 13 Korban Pompong yang Tenggelam di Lingga

“Jadi kesimpulannya itu siapa yang suka menyebar berita hoax maka ia adalah pengikutnya iblis yang selalu menyesatkan,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, kekompakan dan tidak terhasut dengan kebohongan dan juga selalu menjadikan diri iman dan taqwa yang kuat. Agar terhindar dari marabahaya dan malapetaka yang dibuat umat manusia itu sendiri.

“Rutinlah menunaikan shalat berjemaah untuk memperkokoh pondasi agama islam yang tegak dan kuat. Dengan melaksanakan perintah Nya dan menjadikan diri panutan seperti Rasulullah, insya Allah kita akan selamat dunia akhirat,” pesan Nurdin.

Baca Juga :  Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Gubernur Pesan Buat Kepri Semakin Baik

Nurdin melanjutkan, jika dalam keseharian seseorang selalu berburuk sangka, dengki dan menghasut untuk menyalahkan orang-orang lain itu ialah hati yang sudah berbalut hitam dan busuk. Maka itu yang selalu terjadi permasalahan yang tidak baik di lingkungan keseharian.

“Maka kata-kata orang tua kita dahulu kerja yang paling sedap itu adalah kerja menyalahkan orang lain. Selalu tak kena dengan dia kebaikan yang dilakukan orang,” tambah Nurdin.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here