free page hit counter
BatamKepriOlahraga

Jangan Menyombongkan Diri, Tak Usah Berkecil Hati

beritakepri.id, BATAM — Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan dalam setiap kompetisi, selalu ada kalah dan menang. Karena itu hadapi semua dengan terus meningkatkan kualitas diri. Selalu ada kesempatan untuk meraih yang terbaik.

“Yang menang jangan menyombongkan diri. Yang kalah jangan berkecil hati,” kata Isdianto saat menutup turnamen futsal SLTA se-Kepri, Isdianto Cup, di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (4/5) malam.

Partai final mempertemukan antara SMKN 1 Batam dan SMAN 16 Batam. SMKN 1 Batam yang sempat memimpin 2-1 di babak pertama harus rela melihat piala Isdianto Cup diangkat SMAN 16 karena dibobol empat kali di babak kedua. Skor berakhir dengan kemenangan SMAN 16, 5-2.

Isdianto puas dan kagum dengan antusias para pelajar yang menghadiri kompetisi ini. Terutama para suporter SMKN 1 yang tak berhenti mendukung timnya sejak awal permainan.

“Suporternya luar biasa,” kata Isdianto.

Isdianto berharap olahraga Kepri, khususnya futsal semakin bersinar. Para pemainnya terus mengharumkan nama Kepri di ajang manapun.

Sepanjang Sabtu dan Ahad (5/5), aktivitas Isdianto berada di Tanjungpinang dan Batam. Setelah syukuran di Gedung Daerah, Isdianto menerima kunjungan ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanjungpinang-Bintan, Dewan Pengurus Komisariat STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Sabtu (4/5) di wisma Wakil Gubernur di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Isdianto meminta agar para mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Hal ini dikarenakan masa SMA dan masa menjadi mahasiswa sudah berbeda cara dan pola berfikirnya.

Jika masa SMA hanya dituntut untuk rajin belajar. Maka di bangku kuliah para mahasiswa dituntut juga untuk bergaul dan membaur ditengah masyarakat dan bisa memahami berbagai kondisi kemasyarakatan saat ini.

“Pemerintah provinsi pasti akan mendukung setiap kegiatan masyarakat selama hal itu positif. Dan bapak ingatkan agar adik-adik mahasiswa selalulah aktif di kegiayan kemasyarakatan. Jangan hanya monoton di kampus, yakni hanya datang belajar kemudian pulang tanpa ada kegiatan lainnya. Manfaatkan banyak waktu luang untuk berkreasi, apapun itu bentuknya,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Peringati HUT Kepri Ke 16, Bupati Bintan Pimpin Apel

Lebih lanjut, Isdianto juga mengingatkan mahasiswa secara umum atau GMNI khususnya untuk tidak mudah terprovokasi dengn berita-berita yang belum terbukti kebenarannya.

“Mahasiswa harus aktif, kreatif dan kritis dalam menyikapi berbagai keadaan. Jadilah mahasiswa yang cerdas dan bijak,” kata Isdianto.

Sementara di Ahad (5/5) siang, Isdianto menghadiri Doa Bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan di Surau An Nur Mayang Sari di Jalan Basuki Rahmat Tanjung Ayun Sakti Tanjungpinang. Pada kesempatan itu, Isdianto mengucapkan selamat menyambut Bulan Ramadhan 1440 H. (BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *