Beranda Kepri Batam Jangan Mudah Termakan Info Tak Tentu Pasal di Media Sosial

Jangan Mudah Termakan Info Tak Tentu Pasal di Media Sosial

0
Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengajak masyarakat untuk selalu menyaring informasi yang didapat. Karena banyak informasi tidak benar untuk memecah belah kehidupan masyarakat.

beritakepri.id, BATAM — Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengajak masyarakat untuk selalu menyaring informasi yang didapat. Karena banyak informasi tidak benar untuk memecah belah kehidupan masyarakat.

“Jangan cepat termakan hoax. Info-info tak tentu pasal lewat media sosial. Apalagi yang suka menyampaikan sepotong-sepotong, sehingga membuat ketidaknyamanan,” kata Isdianto saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Haq Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Rabu (21/11).

Isdianto dalam silaturahmi itu hadir bersama istrinya, Rosmerry Isdianto, staf khusus Gubernur Saidul Khudri, tokoh masyarakat H Nurdin dan Makmur AT.

Baca Juga :  Isdianto Minta OPD Proaktif

Isdianto mengatakan, kabar-kabar hoax ini semakin banyak disebar untuk mengacaukan pesta demokrasi yang berlangsung tahun 2019. Karena itu, Isdianto mengajak masyarakat menyambut pileg dan pilpres 2019 dengan ikhlas dan kegembiraan.

“Untuk memilih, ikuti kata hati,” kata Isdianto.

Isdianto minta masyarakat terus menjaga kekompakan. Masyarakat harus terus akur dan damai. Dengan kompak, maka provinsi akan berkembang semakin baik.

Masyarakat Mongkol tampak antusias menyambut kehadiran Isdianto beserta rombongan di kampung halaman mereka.

Pada kesempatan ini Isdianto menyerahkan dana zakat untuk masyarakat setempat bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Bandara Hang Nadim Disemprot Disinfektan

Dalam pidatonya, Isdianto berterimakasih kepada masyarakat Mongkol yang sudah memberikan jamuan atas kehadiran dirinya bersama rombongan.

Selanjutnya dia meminta agar hubungan silaturahim yang sudah berjalan dengan baik di Pulau Mongkol ini bisa dipertahankan demi terciptanya persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat. Sehingga lahirlah rasa aman dan nyaman hidup berdampingan.

“Berbuat jahat jangan sekali, berbuat baik berpade-pade,” kata Isdianto mengutip sebuah pepatah Melayu.

Sempena dengan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, Wakil Gubernur ingin masyarakat muslim di Mongkol senantiasa meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Cinta Budaya Islam Lewat Lomba Marawis

“Saya yakin di Mongkol ini jalinan silarurahminya sudah luar biasa. Dan momen seperti ini sangat diperlukan oleh Provinsi Kepri. Suasana ini menandakan masyarakat muslim di Mongkol ini sudah meneladani Rasulullah,” ujar Isdianto.
(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here