Beranda Kepri Tanjungpinang Jangan Sekedar Belajar, Beri Kontribusi Nyata Bagi Pembangunan

Jangan Sekedar Belajar, Beri Kontribusi Nyata Bagi Pembangunan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun menghadiri Pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stisipol Raja Haji Cabang Tanjungpinang-Bintan periode 2019-2020 bertempat di Aula Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, Ahad (5/5) petang.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa peran mahasiswa dalam menjalankan tonggak pembangunan dimasa depan berpengaruh penting dan vital, untuk itu diharapkan selama menjalankan pendidikan di kampus jangan hanya menjadi mahasiswa yang sekedar belajar menamatkan studi dan meraih gelar.

“Kita tahu bahwa ilmu itu sangat penting namun lebih mulia lagi jika ilmu yang kita miliki itu dapat diaplikasikan ketengah-tengah masayrakat dan memberi dampak positif nan luas,” ujar Nurdin.

Terlebih kedepan, Indonesia akan dihadapkan dengan era revolusi industri 4.0 yang menurut Nurdin peran para pemudalah yang sangat penting, maka sumber daya manusia melalui generasi mudalah yang menjadi perhatian.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Rahma Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rusun STISIPOL Raja Haji

Salah satunya berjiwa enterpreneur, yang dewasa ini dikatakan Nurdin turut ambil peran, meskipun berwirausaha bukan lah perkara mudah dan hanya meraih kesuksesan dengan cepat namun dampaknya kedepan akan terasa.

Nurdin mencontohkan dirinya sendiri yang berdiri didepan sebagai Gubenrur bukannya tanpa cobaan halangan maupun rintangan, namun intinya adalah tidak mudah menyerah dan terus maju.

“Mindset harus kita ubah, tidak mudah menyerah adalah kunci meraih kesuksesan dimasa depan,” lanjut Nurdin.

Kepada kepengurusan HMI yang baru, Nurdin berpesan agar terus menjadi organisasi yang baik, jangan menjadi orgsnisasi yang sombong terlebih membawa nama islam.

Baca Juga :  DPRD Terima Kunjungan Konsul Singapura

“Jaga akidah kita, boleh menyampaikan aspirasi dengsn pemerintah tapi tunjukan dengan intelektualitas yang kita miliki,” pesannya.

Kemudian, Ketua Panitia Muhammad Febri melaporkan bahwa pelantikan sendiri merupakan bentuk kaderisasi kepemimpinan dalam tubuh HMI, dirinya berharap pada anggota kepengurusan yang baru dapat semakin meningkatkan kinerja organsiasi.

“Pelantikan diharapkan dapat memulai langkah baru, melanjutkan tonggak amanah kepengurusan sesuai konstitusional HMI,” ujar Febri.

Pelantikan sendiri berdasarkan surat keputusan nomor: 004/A/KPTS/08/1440 tahun 2019 tentang susuan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Stisipol Raja Haji Cabang Tanjungpinang-Bintan periode 2019-2020, dilantik Firmansyah sebagai Ketua terpilih dan Mahazir sebagai Sekretaris beserta 10 orang anggota lainnya.

Baca Juga :  Honor Guru Non ASN Diharapkan Menjadi Prioritas

Firmansyah, selaku Ketua Terpilih mengqtakan bahwa regenerasi merupakan jantung organisasi, berdiri selama lebih dari 70 tahun dan ikut dalam proses berekmbangnya negara baik pemikiran mapun kontibusi lainnya, dari komisariatlah akar dalam melanjutkan pengkaderan yang akan saling melengkapi.

“Ini merupakan ujian sekaligus tatangan yang tidak mudah, bagaimana HMI akan terus berkontribusi bagi daerah bangsa dan negara,” kata Firman.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Public Health dengan tema Menciptakan Generasi Millenial Sehat dan Berkualitas.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Arifin, Mahasiswa dan Mahasiswi beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here