Beranda Kepri Batam Jelang Pemberlakuan New Normal, Masyarakat Kepri Harus Makin Disiplin

Jelang Pemberlakuan New Normal, Masyarakat Kepri Harus Makin Disiplin

0
Isdianto menyampaikan harapan saat rapat Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Batam di Sekretariat Kantor Wali Kota Batam, Rabu (27/5).

beritakepri.id, BATAM — Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kepri, H Isdianto meminta masyarakat Batam khususnya dan Kepri umumnya untuk makin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena kedisiplinan akan menjadi kunci dalam menerapkan kelaziman baru atau fase new normal.

Harapan tersebut disampaikan Isdianto saat menghadiri rapat Tindak Lanjut Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Batam di Sekretariat Kantor Walikota Batam, Rabu (27/5).

Acara dihadiri, unsur Forkopimda Batam, FKPD Kota Batam, perwakilan ormas keagamaan, asosiasi pengusaha, asosiasi jasa hiburan, asosiasi kawasan industri, asosiasi hotel dan restoran serta para peserta lainnya.

Dikatakan Isdianto hanya dengan kedisiplinan semua pihak, Kota Batam siap memasuki era new normal yang akan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang.

Dalam menerapkan new normal, masyarakat tidak hanya diminta disiplin menjaga jarak, tapi juga selalu membawa dan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan makin menjaga kebersihan. Nantinya, seluruh aktifatas akan dibuka kembali.

Baca Juga :  Pramono Anung : Pandemi Tidak Hilangkan Makna dan Kesyahduan Ramadan

“Di situlah kita akan memaski era baru, pola kehidupan baru yang makin membaik dari sebelumnya. Meski semua sudah diperbolehkan nantinya bergerak, tapi pesan saya, patuhi betul protokol kesehatan, atau akan dikenakan sangsi jika tidak juga diterapkan,“ kata Isdianto.

Kalau semua protokol kesehatan telah dilaksanakan, Isdianto, mempersilkan masyarakat melaksanakan aktifitas. Mulai dari beribadah, ekonomi, sosial dan aktifitas lainnya. Provinsi Kepri juga akan serius membantu keperluan terkait penanganan covid di Kota Batam.

“Kita akan terus bersinergi memerangi covid, meski satu sisi kita harus berdampingan menjalani hidup sampai obat ini ditemukan,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Kepri Teken Kesepakatan KUA PPAS APBD 2022

Isdianto juga menambahkan, terkait beroperasinya kegiatan belajar mengajar, pihaknya memang merencanakan mulai per 2 Juni mendatang. Dimana seluruh tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA kembali aktifkan.

“Tapi kepastian menunggu kita koordinasi dengan banyak pihak,” jelasnya.

Artinya tim masih terus melihat dengan benar-benar, apakah sudah perlu diaktifkan atau justru belum perlu.

Walikota Batam H Muhammad Rudi memastikan bahwa hari ini pihaknya sengaja mengundang seluruh elemen masyarakat guna memastikan persiapan new normal yang akan terapkan per 15 Juni mendatang. Dia ingin persiapan menuju kehidupan normal semuanya sudah siap keseluruhannya. Karena itu, sisa waktu 16 hari sampai diberlakukannya new normal, seluruh sektor telah siap dengan kehidupan baru.

Kasus covid di Batam harus sudah bisa diselesaikan disisa waktu 16 hari ini. Karenanya seluruh kekuatan tim gugus tugas akan difokuskan turun ke lapangan.

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama di Iftar Gemilang, HDCI Kepri dan Batam Salurkan Bantuan ke Panti dan Masjid

“Nantinya akan ada 300 personil tim Gugus Tugas Kota Batam gabungan TNI, Polri, Satpol, Ditpam yang akan kita sebar mengawasi seluruh kegiatan masyarakat di wilayah Batam,” kata Rudi.

Sedang Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengapresiasi sekaligus mendukung percepatan penanganan covid 19 yang sudah dan akan terus dilakukan. Kebersamaan dan dukungan semua pihak, mudah-mudahan menjadikan Batam segera terbebas dari pandemi ini. Menurutnya, apa yang sudah dan akan terus dilakukan gugus tugas, harus didukung semua pihak.

“Termasuk kita di dewan sebagai mitra kerja pemko, akan terus mendukung apapun upaya percepatan penanganan covid di Batam ini,” kata Nuryanto.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here