Beranda Kepri Bintan Jelang Puasa Ramadhan, Ribuan Imam Masjid dan Ulama di Bintan Divaksin

Jelang Puasa Ramadhan, Ribuan Imam Masjid dan Ulama di Bintan Divaksin

0
Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan memantau vaksinasi bagi imam masjid dan ulama di Puskesmas Kijang, Bintan, Minggu (28/3/2021).

beritakepri.id, BINTAN – Ribuan tokoh agama (Ulama) dan imam masjid se- Kabupaten Bintan diusulkan untuk divaksin. Vaksinasi ini untuk persiapan menjelang puasa Ramadhan. Dinkes Bintan akan fokus melakukan vaksinasi para ulama dan imam masjid. Targetnya 1.500 ribu ulama dan imam masjid yang akan divaksin.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa tujuan vaksinasi bagi ulama dan imam mesjid yaitu sempena menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, dan diharapkan agar imam masjid dan tokoh agama dapat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan dengan khusyu dan tenang.

Baca Juga :  Terus Bantu Ringankan Beban Masyarakat

“Kita ingin menjaga beliau (Ulama dan imam) semua, kita tidak ingin ulama-ulama kita yang sudah sepuh tidak terproteksi dengan baik. Tugas kami memastikan bahwasannya seluruh ulama imam-imam masjid dan mushala besok bisa memimpin secara khidmat dan bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan khusyuk.” ujar Apri

Sementara itu, Plt Kabag Kesra, Indra Gunawan mengatakan vaksinasi yang digelar sebagai bagian persiapan memasuki bulan suci Ramadhan. Targetnya ke depan seluruh ulama atau imam yang ada di masjid sudah tervaksinasi, total targetnya ada 1.500 ribu orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu.

Baca Juga :  Gunakan KM Sabuk Nusantara, Polres Bintan Kawal Logistik Pemilu ke Tambelan

Dikatakannya juga, vaksinasi Covid 19 ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan.

“Saya juga menghimbau kepada pelaksana Shalat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat meskipun telah di suntik vaksin,” ucapnya saat di Puskesmas Kijang, Minggu (28/3).

Adapun 1.500 ribu imam mesjid dan ulama yang divaksin tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Bintan dengan rincian Kecamatan Bintan Utara sebanyak 184 orang, Kecamatan Sri Kuala Lobam sebanyak 224 orang, Kecamatan Teluk Sebong sebanyak 139 orang, Kecamatan Toapaya sebanyak 147 orang, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 171 orang, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 144 orang, Kecamatan Bintan Timur sebanyak 159 orang, Kecamatan Mantang sebanyak 65 orang dan Kecamatan Tambelan sebanyak 72 orang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here