Beranda Kepri Karimun Jelang Ramadhan, Anwar Hasyim Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Jelang Ramadhan, Anwar Hasyim Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

0
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, M.Si saat melakukan peninjauan harga-harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan di Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, M.Si berserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan peninjauan harga-harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan di Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022).

Dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Karimun didampingi Dirut Perumda Bumi Berazam Devanan Syam, Kepala Dinas perdagangan koperasi UKM & perdagangan, Kasatpol PP dan Camat Karimun beserta Lurah Sungai Lakam Timur mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2023, Mobil Sehat PT Timah Beri Pelayanan Kesehatan Gratis 700 Warga

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati menemukan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, seperti daging segar yang semula 170 rb per kilogram menjadi 180 ribu.

Sementara untuk komoditi sayur-sayuran masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan.

Harga cabai jenis cabai merah justru mengalami penurunan, cabai merah dulu harganya 65 ribu rupiah per kilogram, turun menjadi 45 ribu.

Menurut pengakuan para pedagang, jelang bulan ramadhan harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil dan hanya akan mengalami kenaikan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Anwar Hasyim Buka Kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Naker

Usai meninjau pasar, Wakil Bupati bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke distributor untuk melihat langsung ketersediaan dan kesiapan bahan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dikesempatan itu Wabup menyampaikan kepada distributor, bahwa pada kondisi sekarang ini terjadi kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan bahan-bahan pokok maupun kestabilan harga di pasar.

Wabup berharap distributor dapat menyiapkan ketersediaan bahan-bahan tersebut dan jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya.

“Untuk masyarakat kabupaten Karimun tidak usah khawatir terhadap ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan nanti, karena setelah kita tinjau pada hari ini kebutuhan masyarakat baik bahan sembako dan kebutuhan lainnya semuanya tersedia dengan baik.”pesan wabup.***

Baca Juga :  Dorong Perluasan Digitalisasi , Ansar Resmikan QRIS di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here