beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan dan memajukan Kepri. Semua bergerak dengan perannya masing-masing. Tapi pemerintah akan terus menerima masukkan dari masyarakat untuk keselarasan pembangunan.

“Lewat safari subuh kami tak hanya menunaikan ibadah wajib. Selalu ada momen untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi bapak ibu untuk kemajuan kemajuan kita ini. Kebersamaan yang terbangun akan semakin mensukseskan pembangunan,” ujar Nurdin saat tausyiah Safari Subuh di Masjid di Masjid Tis’atul Auliya Jalan Bukit Cermin, Tanjungpinang, Rabu (12/6).

Menurut Nurdin, apabila sudah terbangun hubungan yang harmonis, maka masalah-masalah kebutuhan masyarakat akan terealisasi. Komunikasi itu juga akan membuat warga dapat merawat dan memelihara hasil pembangunan yang ada. Termasuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Yakin Ekonomi Berkembang dengan Memanfaatkan dan Mengelola Pariwisata

“Pimpinan OPD yang ada atau berkaitan langsung bisa mendengar apa yang menjadi keluhan dan masukan, serta segera melakukan aksi untuk mengatasinya. Kami pun berharap pembangunan yang telah dilaksanakan agar digunakan secara maksimal, khususnya di lingkungan bapak ibu,” ucap Nurdin.

Nurdin menegaskan bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendirian melahirkan kemajuan-kemajuan. Untuk itu sangat diperlukan peran serta semua elemen masyarakat dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing. Terlebih peran serta masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kami tidak mungkin bekerja tanpa adanya warga, Allah telah memberikan kita kelebihan dan kekurangan untuk bersama-sama raih keridhoan-Nya,” tegas Nurdin.

Baca Juga :  Buka Musrenbang Tanjungpinang 2019, Ini Pesan Gubernur Kepri

Memang keikutsertaan pimpinan OPD beserta staf tak lain berniat untuk bersama mengajak masyarakat agar meningkatkan partisipasi dalam mendukung pembangunan. Dengan berdiskusi dan bermusyawarah bisa dicapai kata mufakat tentang kebutuhan yang menjadi prioritas.

Terkait dengan safari subuh di Masjid tersebut, Nurdin berharap agar jamaah dapat memakmurkan kebersamaan yang telah terbangun dengan erat di tengah masyarakat selama ini. Dan semakin memotivasi warga sekitar untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung pembangunan diKepri.

“Selain tempat shalat, mari kita jadikan Masjid Tis’atul Auliya itu nantinya menjadi pusat kegiatan ibadah lainnya. Sekecil apapun partisipasi yang diberikan masyarakat tentunya sangat berarti dalam mendukung pembangunan daerah kita,” pesan Nurdin.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Menyikapi datangnya musim penghujan saat ini, Nurdin mengajak seluruh jemaah Masjid yang hadir agar selalu membersihkan parit yang ada di depan rumahnya masing-masing. Jika parit bersih dan tidak tersumbat, kemungkinan terjadinya genangan air sangat kecil karena air dapat mengalir dengan lancar.

Tampak hadir Kepala BKPSDM Firdaus, Kadis Perikanan Edy Sopian, Kadis Perdagangan Burhanudin, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kasat Pol PP H Subandi, Plt Kadis ESDM Hendri Kurniadi, Kabiro Kesra H Aiyub, Dewan Kemakmuran Masjid H Huzrin Hood, Tokoh Masyarakat Endi Maulidi beserta jemaah lainnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here