Beranda Kepri Batam JMSI Bangun Karakter Menulis Tingkat SMA dan Mahasiswa di Batam

JMSI Bangun Karakter Menulis Tingkat SMA dan Mahasiswa di Batam

0
Peserta Pelatihan Jurnalistik Dasar Pelajar dan Mahasiswa saat mendengarkan materi yang disampaikan, Selasa (16/05/2023).F-JMSI Kepri

beritakepri.id, BATAM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Pelajar dan Mahasiswa, Selasa (16/05/2023).

Pelatihan Jurnalistik Dasar bersama Siswa dan Mahasiswa dilaksanakan di Hotel King, Kota Batam yang diisi Pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Batam.

Ketua JMSI Kepri Eddy Supriatna menjelaskan, kegiatan ini adalah sebuah langkah awal untuk meningkatkan minat baca yang menjadi dasar dalam membuat tulisan.

“Sehingga, calon-calon penulis kedepan dapat sudah memahami dan dapat mengerti tentang Jurnalis sebelum melakukan tulisan,” ujarnya.

Baca Juga :  Walau Ditengah Pandemi Covid-19, DPW LSM LIRA KEPRI Tidak Menyurutkan Semangat untuk Merayakan Hari Jadinya

Setelah kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik ini selesai digelar, kedepannya akan dilanjutkan dengan belajar mengajar tentang jurnalistik ke sekolah-sekolah SMA.

“Untuk agenda ini masih kita susun, sehingga saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini, selain mendapat materi dasar tentang sejarah pers, aspek hukum dan etika, teknik menulis dan menyunting berita, mencari dan wawancara serta lainnya, peserta mendapat materi tambahan dari Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi dan pihak Pertamina.

Menteri dari kedua narasumber ini akan dipilih oleh para peserta untuk mengikuti perlombaan karya tulis yang akan dinilai oleh Sekjen JMSI Eko Pamuji, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dan Ketua Aji Batam Friska Juanda.***

Baca Juga :  Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Batam dan Kepri

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here