Beranda Kolom Nasional Julukan Kota Bertuah Ikon Pekanbaru, LAMR Dukung Penuh Pj Wako

Julukan Kota Bertuah Ikon Pekanbaru, LAMR Dukung Penuh Pj Wako

0
Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru H Tengku Abdul Rachman.F-LAMR

Lebih Melekat di Hati Masyarakat

beritakepri.id, PEKANBARU-Keinginan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengembalikan julukan Kota Bertuah, didukung penuh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru H Tengku Abdul Rachman. Menurutnya, kata Bertuah lebih melekat di hati puak melayu secara umum dan khususnya Kota Pekanbaru.

“Wajar dan patut jika LAM Riau Kota Pekanbaru mendukung sepenuhnya apa yang menjadi penegasan Pj Wali Kota Pekanbaru,” ujar pria yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP IPP) Riau ini.

Baca Juga :  Polri Tegaskan Tersangka Jozeph Paul Zhang Berstatus WNI : Proses Hukum Ikuti Aturan RI

Menurutnya, julukan Bertuah mempunyai arti yang sangat bagus. Bersih, tertib, usaha bersama, aman dan harmonis. Julukan Pekanbaru sebagai Kota Bertuah tidak lepas dari sosok kepemimpinan almarhum Herman Abdullah.

“Julukan Kota Bertuah merupakan ikon Pekanbaru pada masa itu, tidak terlepas dari sosok almarhum Herman Abdullah,” katanya.

Di zaman Pak Herman, lanjut Tengku, dijumpai di pintu gerbang kecamatan bertuliskan Pekanbaru Kota Bertuah. Namun kini, itu tidak dijumpai lagi.

Dengan adanya penegasan Pj Wali Kota, dia berharap setiap pintu gerbang kecamatan kembali ada tulisan Pekanbaru Kota Bertuah.

Baca Juga :  Hari Kartini ke-144, Ansar Berikan Penghargaan Kepada Tujuh Orang 'Kartini' Kepri

“Apa yang menjadi penegasan Pj diharap bisa terwujud, termasuk tulisan di pintu gerbang menuju bandara yang bertuliskan Pekanbaru Kota Madani, bisa kembali menjadi Pekanbaru Kota Bertuah,” harapnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here