beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun langsung bertindak cepat begitu bertemu salah seorang warga yang sakit. Ketika hendak berangkat ke Lingga, untuk kegiatan olah raga dan halalbihalal, Nurdin bertemu salah seorang warga Pulau Karas yang baru diantar dengan ambulan di Pelantar 1 Tanjungpinang, Selasa (18/6) siang.

Muhammad (68) tampak ditandu keluar dari ambulan untuk dibawa ke pompong yang dicarter keluarganya. Pompong itu akan membawa Muhammad kembali ke Pulau Karas. Sudah dua bulan tumor di kepala Muhammad mengganas. Selama periode itu rupanya sudah tiga kali keluarga membawa Muhammad bolak balik Pulau Karas-Tanjungpinang untuk perawatan.

Baca Juga :  Isdianto: Jangan Patah Semangat, Kerja Seperti Biasa

Nurdin, ketika hendak masuk ke speed yang membawanya ke Lingga melihat Muhammad ditandu keluarga. Nurdin spontan menanyakan kepada pihak keluarga perihal sakit yang diderita dan ternyata belum sembuh.

Nurdin langsung memerintahkan untuk dirawat di Batam. RS Awal Bros salah satu rumah sakit yang disebut Nurdin.

Terdengar komunikasi Nurdin ke Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjejep Yudiana. Perintah Nurdin jelas, agar Muhammad mendapat perawatan maksimal di Batam.

Tak hanya memerintah, Nurdin pun langsung mengantar Muhammad dan keluarga ke Pelabuhan VIP Telagapunggur Batam menggunakan speed yang akan membawanya ke Lingga.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Tegaskan Pelaksanaan Ibadah Tetap Di Rumah

Apalagi keluarga Muhammad ingin membawa pulang ke Karas menggunakan pompong. Padahal hujan turun lumayan lebat.

“Capten, kita ke Batam dulu. Antar bapak yang sakit. Biar cepat sampai ke Batam,” kata Nurdin.

Di dalam speed Nurdin berbincang dengan keluarganya dan memberikan semangat kepada Muhammad.

“Bapak tenang aja. Insya Allah sembuh kita obatin yaa. Telepon Pak Cecep siapkan ambulance jemput dan bawa ke Awal Bros,” kata Nurdin kepada salah seorang staf yang ikut rombongan ke Lingga.

Bagi Nurdin, yang terpenting adalah warga mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal. Karena lebih mendahulukan pasien, Nurdin memerintahkan Kadispora Maifrizon untuk berkoordinasi dengan panitia di Lingga bahwa mereka agak telat sampai ke lokasi.

Baca Juga :  Lebah Terbesar di Dunia Ditemukan di Maluku Setelah 40 Tahun Sembunyi

Sesampai di Batam, Muhammad sudah ditunggu di Pelabuhan VIP Telagapunggur. Sebuah ambulance dan tenaga medis dengan perlengkapannya siap membawa Muhammad ke RS Awal Bros.

Nurdin ikut mengantar Muhammad hingga ke ambulance. Pasien kemudian dibawa ke RS Awal Bros. Di Awal Bros, Muhammad dirawat di lantai tiga dan ditangani langsung dokter Haris. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here