free page hit counter
BintanKepri

Junjung Sportifitas, Terus Cari yang Terbaik

beritakepri.id, BINTAN — Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menekankan kepada panitia seleksi tim 757 Kepri Jaya untuk melaksanakan dengan objektif dan transparan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bibit terbaik dengan menjunjung sportifitas sejak awal.

“Biar kita tau sampai dimana kemampuan anak-anak Kepri. Juga tahu apa saja kelemahan-kelemahannya sehingga bisa memperbaikinya. Sehingga ke depan semakin baik hasil yang diseleksi,” kata Nurdin saat Seleksi Pemain 757 Kepri Jaya di Lapangan Sepakbola Gunung Lengkuas, Bintan, Rabu (3/7) petang.

Nurdin, yang begitu tiba dari Anambas di Tanjungpinang, langsung bergerak menuju Gunung Lengkuas. Dia memang hadir untuk menyaksikan Pelatih Nazal Mustofa menyeleksi anak-anak Kepri yang berasal dari Lingga, Batam, Tanjungpinang dan Karimun.

Nurdin selalu yakin dengan kemampuan anak-anak Kepri untuk berkompetisi. Termasuk menjadi yang terbaik di cabang sepakbola.

“Semoga suatu hari nanti akan muncul nama-nama yang dapat mengharumkan nama Kepri di cabang sepak bola. Sampai ke level nasional dan internasional,” kata Nurdin.

Di lapangan, Nurdin yang masih mengenakan batik dari Anambas serius memperhatikan anak-anak mengolah kulit bundar. Nurdin kemudian berpesan kepada panitia seleksi agar melaksanakan seleksi ini dengan objektif dan tidak ada titipan-titipan.

Di hadapan para peserta seleksi Nurdin memberikan motivasi. Dia mendorong anak-anak dapat menjadi pemain profesional. Apalagi dewasa ini perkembangan sepak bola di Kepri sudah cukup baik.

Pemerintah, kata Nurdin, terus membangun sarana prasarana untuk penunjang olah raga. Termasuk lapangan sepakbola dengan standar internasional.

“Teruslah berlatih, jikalau adek-adek belum terpilih pada seleksi saat ini. Jangan kecewa. Kegagalan saat ini jangan menyurutkan niat untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan fokus,” kata Nurdin. (BK/R)

Baca Juga :  Daerah Maju Dengan SDM Berkualitas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *