Beranda Kepri Batam Jusuf Kala Lantik Pengurus DPW DMI Kepri Periode 2021-2026

Jusuf Kala Lantik Pengurus DPW DMI Kepri Periode 2021-2026

181
0
Ketua Umum DMI Jusuf Kalla berbincang dengan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad usai melantik secara resmi kepengurusan DPW DMI Provinsi Kepri Masa Bhskti 2021 - 2026 di Masjid Agung Sultan Angung Riayatsah Batu Aji Batam, Rabu (15/12).F-Istimewa

Ajak Memakmurkan Masjid Sebagai Tempat Ibadah Umat Islam

beritakepri.id, BATAM – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kala mengajak organisasi yang dipimpinnya ini untuk terus memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Keberadaan dewan masjid juga harus bisa mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar.

Harapan tersebut disampaikan  Ketua Umum DMI Jusuf Kalla usai melantik secara resmi kepengurusan DPW DMI Provinsi Kepri Masa Bhskti 2021 – 2026 di Masjid Agung Sultan Angung Riayatsah Batu Aji Batam, Rabu (15/12).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono, Mantan Ketua DPW DMI Kepri lama Hozrin Hood, Wawako Batam Amsakar Ahmad dan hadirin jamaah lainnya.

Baca Juga :  Harus Berdaya Guna dan Berhasil Guna

Menurut Jusuf Kala yang juga   Mantan Wakil Presiden RI, keberadaan masjid jangan sekedar melaksanaan sholat fardhu lima waktu saja. Lebih dari itu, masjid harus berperan lebih seperti menjadi tempat pembelajaran ilmu agama, kajian, dakwah hingga tempat pemberdayaan kesejahteraan umat.

Lebih dari itu, sudah saatnya  masjid juga harus bisa menjadi  simbol tempat identitas umat Islam. Dimana dari masjid, kita juga peduli dengan kondisi permasalahan bangsa yang saat ini tengah menghadapi pandemi covid 19, seperti kita menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah.

Baca Juga :  Kecamatan Bukit Bestari Juara Umum MTQ XIII Kota Tanjungpinang

Ketua Umum DMI Jusuf Kala juga berharap, kepada pengurus  terpilih untuk bisa menjalankan amanah dengan baik. Dimana dewan masjid harus bisa dirasakan manfaat dan keberadaanya oleh masyarakat. Minimal keberadaan masjid bisa menjadikan jamaah dalam berinadah menjadi nyaman.

Nyaman disini, karena dari mulai tak’mir masjid baik imam, muadzin, bilal hingga marbot masjid, cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dengan demikian, saat jamaah datang untuk beribadah, maka mereka merasakan ketengan di dalamnya.

Usai pelantikan, selanjutnya hadirin mendengarkan mauhidoh hasanah yang disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif dari Jakarta. Dimana Ustad Das’ad Latif dalam cerahamnya, berharap kaum muslimin untuk menjadikan masjid tempat ibadah dan aktifitas kegiatan positif lainnya.

Baca Juga :  Paulina, Anak Tukang Tambal Ban Lulus Terbaik Masuk Secaba Polri 2020

Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW yang selalu menjadikan masjid tempat perjuangan dan juga menyampaikan  dakwal Islam kepada seluruh manusia.

“Mudah- mudahan masjid di Indonesia yang rata rata megah ini, menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah kepada sang Khalik, ” ajaknya. (Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here