Beranda Kepri Juwariyah Harapkan PKK Menjadi Pilar Keluarga Sejahtera

Juwariyah Harapkan PKK Menjadi Pilar Keluarga Sejahtera

0
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang saat membuka secara resmi rangkaian lomba PKK Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (26/2) di Halaman Gedung Serbaguna Wijaya Pura Perumahan Bukit Raya.

beritakepri.id, Tanjungpinang — Kehadiran PKK yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia cukup dirasakan manfaatnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang saat membuka secara resmi rangkaian lomba PKK Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (26/2) di Halaman Gedung Serbaguna Wijaya Pura Perumahan Bukit Raya.

Juwariyah Syahrul dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan lomba ini harus dapat memberikan kontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik. Untuk itulah ia menilai PKK harus berperan aktif mendukung keberadaan masyarakat guna mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan potensi dan kemandirian masyarakat.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Amril Pimpin PWI Tanjungpinang 3 Tahun Depan

“PKK sebagai suatu gerakan masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat serta menjadi pilar keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, PKK dapat menjadi benteng pertahanan dampak negatif bagi generasi muda,” ujarnya.

Pada kegiatan lomba ini, Juwariyah mengimbau dan mengajak kepada seluruh jajaran Kelurahan Pinang Kencana untuk dapat memfasilitasi PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program Pokok PKK melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK Kelurahan Pinang Kencana atas kerja keras dan dukungannya karena telah menjadi mitra stategis pemerintah yang menjadi garda terdepan pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga :  Gratis, Perlengkapan Sekolah dari Wedecco Singapore untuk PAUD Pelita Insani

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid, S.IP mengatakan, melalui kegiatan PKK ini diharapkan dapat memasyarakatkan gerakan yang dikelola dengan prinsip masyarakat, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu melaksanakan program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Tanjungpinang atas bantuan dan dukungan dalam menyukseskan program pokok PKK sehingga seluruh kegiatan di Kelurahan dan Kecamatan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Terkesan dengan Cita Rasa Coto Makassar Kedai Kopi Rakyat, Agung : Ini Coto Terbaik di Tanjungpinang

Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Lomba Penilaian Kelompok UP2K sebanyak 5 kelompok, Lomba Balita Sehat diikuti 6 orang, Lomba Bayi Sehat sebanyak 15 orang, Hatinya PKK sebanyak 4 kelompok, Posyandu Teladan diikuti 12 posyandu, Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja sebanyak 5 orang dan Lomba Menu B2SA diikuti 11 grup. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Timur, Feri Andana S.STP, M.Si, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Timur dan seluruh kader PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here