Beranda Kepri Bintan Kades Diminta Sinkronisasi Program Dengan Visi Misi dan Program Daerah

Kades Diminta Sinkronisasi Program Dengan Visi Misi dan Program Daerah

0
Bupati Bintan Apri Sujadi, berbincang usai Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (19/3/2021).

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar kepala desa di Kabupaten Bintan dapat melakukan sinkronisasi program terhadap visi misi dan program pemerintah daerah. Hal tersebut dikatakannya usai Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum’at (19/3/2021).

Menurutnya, sinkronisasi program desa harus diselaraskan dengan pemerintah daerah yang nantinya akan disesuaikan dengan RPJMD. Ia juga menuturkan dengan masa jabatan yang hanya berkisar 3 tahun tentunya pondasi program harus diselaraskan sehingga nantinya program tersebut bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Kader PKK Diharapkan Berperan Serta Membangun Bintan Gemilang

“Kita harapkan jangan sampai masa jabatan yang hanya 3 tahun ini, program yang menjadi visi misi tidak berjalan dengan baik. Sehingga dari awal kita letakkan pondasi, sehingga nanti program hanya tinggal berjalan saja baik tahun pertama, kedua dan ketiga”, ujarnya.

Selain itu ia juga meminta agar pihak desa dan kelurahan dapat melakukan penguatan data terkait sinkronisasi data khususnya lagi data kependudukan dan data pelaku UMKM. Hal ini diselaraskan dengan program visi misi yang ingin dicapai terkait program BLT Lansia dan program pinjaman UMKM tanpa bunga yang akan dijalankan di APBD P Tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Rencana Bangun Sirkuit Permanen, Apri Bayangkan Turis dengan Mobil Mewah di Lagoi

“OPD pasti memiliki data, namun data yang ada di OPD belum tentu sama dengan pihak kelurahan dan desa. Untuk itu kita meminta bantuan Kades dan Lurah untuk update khususnya data UMKM dan Lansia. Takutnya ada yang sudah pindah, atau mungkin pelaku UMKM nya sudah tidak aktif lagi, ” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here