Beranda Kepri Bintan Kadisdik Bintan Resmikan Musholla Nurul Ilmi SD Negeri 015 Bintim

Kadisdik Bintan Resmikan Musholla Nurul Ilmi SD Negeri 015 Bintim

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Si

beritakepri.id, BINTAN-SD Negeri 015 Bintan Timur, kini memiliki tempat ibadah serta tempat melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan lainnya seperti kegiatan baca tulis Al Quran dan praktek sholat. Yaitu di musholla yang baru saja diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, M.Si mewakili Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Selasa (8/2/2022).

Peresmian Musholla SD Negeri 015 Bintan Timur yang dinamai Musholla Darul Ilmi juga ditandai dengan pemotongan pita dan turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Hasriawadi, Camat Bintan Timur, Sofyan dan Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Roby Bangga Atas Kehadiran SMP Sains Salahuddin Wahid

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M. Si menyampaikan bahwa pada saat ini keberlangsungan sistem pembelajaran dengan teknologi yang cepat juga harus diikuti dengan pembentukan karakter anak sebagai modal utama dalam proses pembelajaran. Ia juga menuturkan bahwa dengan keberadaan Musholla ,hal ini juga menjadi pelengkap bagi terpenuhinya sarana prasarana pendidikan.

Tamsir juga berharap agar dengan pembangunan Musholla tersebut maka setidaknya dapat mendukung pendidikan karakter melalui pembelajaran agama Islam, khususnya lagi ketika murid sekolah belajar praktek ibadah sholat dan wudhu di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Ansar Ingin Budidaya Ikan di Pangkil Jadi 'Embrio' Kebangkitan Budidaya Ikan Kepri

” Tentu saja musholla yang dibangun ini sangat baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah dan semoga ini juga dapat bermanfaat dan berguna untuk warga sekitar serta bisa ikut meningkatkan mutu pendidikan sekolah kedepan, ” ujarnya

Foto Bersama Usai Peresmian Musholla Nurul Ilmi SD Negeri 015 Bintim

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 015 Bintan Timur, Hj Siti Fatimah menyampaikan bahwa dengan pembangunan Musholla tersebut diharapkan dapat bermanfaat tidak saja bagi lingkungan sekolah namun juga dapat digunakan oleh warga sekitar.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya keberadaan Musholla tersebut bisa dimanfaatkan khususnya dalam pelaksanaan sholat Dhuha setidaknya sebelum pembelajaran shalat Dhuha. Serta dimanfaatkan bagi kegiatan pesantren kilat pada saat bulan Ramadhan nanti.

Baca Juga :  3.000-an Lansia di Bintan Terima BLT

” Alhamdulillah saat ini sudah ada Mushola, sehingga para guru, murid, wali murid dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk ketika berada di lingkungan sekolah,” tutupnya.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here