Beranda Kepri Anambas Kapolres Anambas Hadiri Kegiatan Pemberian Quarantine Awards

Kapolres Anambas Hadiri Kegiatan Pemberian Quarantine Awards

0
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K saat menerima penghargaan quarantine awards, Senin (13/03/2023).F-Humas Polres Anambas

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kapolres Kepulauan Anambas menghadiri kegiatan pemberian quarantine awards dalam rangka memperingati hari karantina kesehatan tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Senin (13/03/2023).

Kegiatan itu dipimpin oleh Ditjen P2P Kemenkes RI, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS dan dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Sekda Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, M.M, Aspotwil Prov. Kepri mewakili Kogabwilhan 1 Prov. Kepri, Kolonel Laut S. Budi Djoko, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kepri, Moh. Bisri, SKM., M.Kes, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, Danlana Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E.

Baca Juga :  Abdul Haris Resmikan Open Turnamen Cup Dalam Rangka Dirgahayu Kecamatan Jemaja Barat ke 3 Tahun

H. Ansar Ahmad, S.E, M.M pada kata sambutannya “Terimakasih atas kehadiran Bapak Dirjen Kemenkes RI dan seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini yang hadir dalam kegiatan Pemberian Quarantine Awards dalam rangka memperingati Hari Karantina Kesehatan Tahun 2023, Lebih kurang 2 tahun lamanya kita mengalami dampak Covid-19 dan kita harus bersyukur berkat kerjasama pemerintah serta TNI dan Polri dan KKP sebagai garda terdepan kita bisa menangani pandemi Covid-19”. ucapnya.

“Kita juga patut bersyukur karena Provinsi Kepri merupakan Provinsi dengan capaian terbaik catatan capaian vaksinasi dalam penanganan Covid – 19 di seluruh Indonesia, kalau Polri menggunakan selogan Nasi Kapau yang terpasang di kapal – kapal Polair yang artinya Vaksinasi Antar Pulau dan kalau TNI Angkatan Laut namanya Vaksinasi Serbuan Pesisir,” tutupnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Usulan Musrenbang Kecamatan Mayoritas Pembangunan Fisik

Sementara itu, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS mengatakan, Ini merupakan penghargaan pertama yang diberikan dalam 2 tahun ini yang dimana kita semua berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Indonesia merupakan negara yang akan mencabut pandemi Covid 19 di bulan Agustus pada saat kemerdekaan Indonesia. Itu semua sudah diputuskan oleh BHO atau Badan Kesehatan Dunia, keberhasilan kita termasuk didalam proses berjalannya vaksinasi. Ini menunjukan kerjasama yang bagus dan kolaborasi yang tinggi merupakan salah satu kunci utama keberhasilan Vaksinasi,” katanya.***

Baca Juga :  Kemensos RI : Turunnya Kemiskinan di Kota Tanjungpinang Prestasi Membanggakan

Penulis : Red/Wahyu
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here