Foto Bripka Hafiz dan Bripka Reva Yanti Simorangkir

beritakepri.id, ANAMBAS – Untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Siantan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kanit Binmas Polsek Siantan BRIPKA Hafiz beserta personil Polsek Siantan BRIPKA Reva Yanti Simorangkir, melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) di Pasar Tarempa. Selasa, (30/07/2019).

BRIPKA Hafiz memberikan himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat dan pedagang di sekitar pasar Tarempa, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap pencurian rumah kosong.

Baca Juga :  Ini Syarat Menjadi Komisioner KPPAD Anambas

Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada warga jangan lupa pastikan rumah atau ruko terkunci dengan baik sebelum ditinggalkan, dan mengajak masyarakat selalu peduli terhadap situasi kamtibmas di lingkungan sekitar, serta melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila terdapat kendala atau hal-hal yang mencurigakan.

Foto Himbauan Bhabinkamtibmas

DDS yang dilakukaan oleh BRIPKA Hafiz dan personil Polsek Siantan Reva Yanti Simorangkir, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki masuk dari satu kedai ke kedai lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Baca Juga :  Pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019 Satlantas Polres Kepulauan Anambas Di Hari Ke-XII

Sementara itu Kapolsek Siantan AKP Septimaris, S.E mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” ungkap Kapolsek.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here