free page hit counter
AnambasKepriNasional

Kejaksaan RI Buka Lowongan CPNS, Sebanyak 5023 Formasi

Foto Kacabjari Natuna Di Tarempa

beritakepri.id, ANAMBAS – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara telah resmi mengumumkan terkait rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk TA 2019/2020. Formasi yang dibutuhkan terbagi dalam 2 (dua) kategori yaitu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Rabu, (30/10/2019)

Kejaksaan Republik Indonesia (RI) merupakan salah satu lembaga yang pada tahun ini akan menerima pegawai baru melalui seleksi CPNS tersebut. Berdasarkan usulan formasi yang diajukan kepada Menpan RB, dari total 6223 usulan formasi yang diajukan, Menpan RB menyetujui sebanyak 5023 untuk formasi CPNS Kejaksaan RI. terang Allan kepada awak media.

“Total 5023 formasi yang akan dibuka nanti terdiri dari formasi untuk Jaksa Ahli Pertama, Auditor, Pengawal Tahanan, Pranata Komputer, Pranata Barang Bukti hingga Dokter Spesialis. Keseluruhan formasi jabatan tersebut adalah dalam rangka untuk mengisi kebutuhan tenaga pegawai Kejaksaan RI. jelasnya

Foto Allan Harahap Kacabjari Natuna Di Tarempa

Momentum penerimaan CPNS tersebut disambut baik oleh Kacabjari Natuna di Tarempa Bapak Allan Harahap, SH., M.Hum. Hal ini tidak lepas dari keinginan beliau untuk memperkuat institusi Kejaksaan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang salah satunya dengan menambah tenaga pegawai mengingat kondisi wilayah Anambas yang berada di perbatasan. Selain itu, rencana peningkatan status dari Cabang Kejaksaan Negeri menjadi Kejaksaan Negeri Anambas juga menjadi faktor penting dalam kaitannya dengan penambahan tenaga pegawai baru.

Allan, juga mendorong dan berharap agar putra/putri dari Kabupaten Kepulauan Anambas dapat mengikuti seleksi tersebut untuk suatu hari ini dapat kembali dan memajukan institusi Kejaksaan di wilayah Anambas. tutupnya

Redaktut Pelaksana Anambas
(BK/Lionardo)

Baca Juga :  DPRD Anambas Bahas Ranperda Penaggulangan Bencana, Pandangan Fraksi dan TJSL.
Tags
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *