Beranda Kepri Tanjungpinang Kelola Hidup dengan Baik

Kelola Hidup dengan Baik

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa cerdasnya orang yang beriman adalah orang yang mampu mengelola hidupnya yang sesaat ini. Dia mengelolanya untuk hidup yang panjang, yang berfokus dengan selalu melakukan setiap ibadah secara maksimal.

“Dengan mengolah kehidupan yang baik dan benar, hidup bukan untuk mati. Kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. Karena, mati adalah pintu berjumpa dengan Allah SWT,” ujar Nurdin saat tausyiah subuh di Mesjid Al Hidayah Ferum Griya Hang Tuah Permai, Tanjungpinang, jumat (11/1).

Baca Juga :  Bahtiar Ingatkan Netralitas Pegawai

Menurut Nudin, dengan waktu yang sesaat itu, semua harus memanfaatkannya secara maksimal. Misalkan dengan melaksanakan shalat tahajud, tidak meninggalkan masjid terutama di waktu subuh, membaca Al-Qur’an sebelum terbit matahari, menjaga Dhuha, menjaga sedekah, menjaga wudhu dan mengamalkan istighfar setiap saat. Maka keimanan yang mulai dari mati.

“Kuatkan niat dengan penuh ketaqwaan, hendaknya selalu menjaga 7 (tujuh) sunnah Nabi setiap hari, yang mana bukanlah akhir dalam hidup, tapi mati adalah awal sebenarnya,” ucap Nurdin.

Dengan istighfar tadi lanjut Nurdin, maka masalah yang terjadi karena dosa akan dijauhkan oleh Allah. Dan jangan melupakan dalam sujud, meminta diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah.

Baca Juga :  16 Oktober - 4 November 2022, KPU Tanjungpinang Mulai Verfak Keanggotaan Parpol Pemilu 2024

“Agar kita diberikan kesempatan taubat dan meminta kepada Allah, Husnul Khotimah,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengajak semua jamaah untuk bersama-sama menjadi golongan orang-orang yang bertaqwa, dan selalu berdoa menjadikan kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.

“Syaitan selalu menghalang-halangi umat untuk berbuat baik, jadi lakukankan lah hal-hal yang baik. Sekecil apa pun amal ibadah kita, Allah selalu menghargai puluhan kali lipat,” tutup Nurdin

Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Ketua MUI Azhar Hasyim, Asisten Administrasi Umum M Hasbi, Kadis Perindag Burhanurdin, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kadis Imfokom Zulhendri, Kepala BKPSDm Firdaus, Kadis Perikanan Edi Sopian, Kabiro ALP Misbardi, Kabipo Humas Protokol dan Penghubung, Kabiro Kesra Tarmidi, Sekretaris BPKAD H Aiyub, Sekretaris Berenlitbang Darwin, Ibu Camat beserta Forum RW RT Se-kota Tanjungpinang dan serta jamaahnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here