free page hit counter
Nasional

Kemendagri Bersikap Soal Nurdin Basirun

beritakepri.id, JAKARTA — Paska ditangkapnya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun oleh KPK pada Rabu (10/7/2019), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan tetap menunggu proses hukum terhadap orang nomor satu di Kepri tersebut.

“Kita tunggu proses hukum terhadap Gubernur Kepri, kita tunggu pengumuman KPK dengan tetap berpegang kepada azas hukum dan praduga tak bersalah. Prinsipnya Kemendagri mendukung sepenuhnya upaya pemberantasan korupsi,” kata Bahtiar di Jakarta, Kamis (11/07/2019) sebagaimana dirilis di situs resmi Kemendagri.

Ditambahkan Bahtiar, Kementerian Dalam Negeri selalu mengingatkan kepala daerah agar menghindari area rawan korupsi sehingga diharapkan berkomitmen terhadap hal tersebut.

“Kemendagri dan Pak Menteri selalu ingatkan kepala daerah agar menghindari area rawan korupsi. Bahkan Itjen Kemendagri bekerjasama dengan Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan) untuk membuat berbagai instrumen pencegahan korupsi. Jika kepala daerah komitmen, mestinya tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Dalam OTT tersebut, enam orang diamankan termasuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun.(BK/R)

Baca Juga :  Tanpa Kebersamaan, Semua Sia-sia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close