Beranda Kepri Bintan Kerukunan Antarumat Mendorong Suksesnya Pembangunan

Kerukunan Antarumat Mendorong Suksesnya Pembangunan

0
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri Perayaan HUT ke-13 Klenteng Guang Shen Di Jun di Sebong Pereh Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, Rabu (17/10)

Beritakepri.id, BINTAN –Gubernur H Nurdin Basirun senang keberagaman yang terus terjalin harmonis di Kepulauan Riau dapat menjadikan bekal yang baik bagi kesuksesan pembangunan. Ini karena semua pihak dan elemen bersatu padu untuk bersama meningkatkan semua potensi yang daerah miliki.

“Kita patut berbangga hidup di Republik ini dengan keberagaman yang ada, perbedaan bukan menjadi halangan untuk meningkatkan harmonisasi dalam mensukseskan pembangunan,” ujar Nurdin saat menghadiri Perayaan HUT ke-13 Klenteng Guang Shen Di Jun di Sebong Pereh Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, Rabu (17/10) malam.

Baca Juga :  Doakan Pilkada di Kepri Berjalan Sukses, LAM Bintan Tepuk Tepung Tawar Soerya Respationo

Nurdin sedikit bercerita tentang banyaknya potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan, dengan melimpahnya potensi pariwisata. Juga keberadaan pelabuhan di Kijang, serta Pelabuhan di Tanjung Uban yang mana dengan adanya fasilitas itu penyaluran jasa dan perdagangan serta arus barang dapat berjalan baik dan lancar.

“Tentu semua itu untuk memenuhi kebutuhan dan mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah,” lanjut Nurdin.

Untuk itu, Pemerintah Daerah kata Nurdin terus mendorong untuk terlengkapinya berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung lainnya, dengan berkolaborasi dengan pihak terkait juga dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Rapat Kerja Daerah Kabupaten Bintan Hasilkan Komitmen Capai APBD Berkualitas

“Kita terus mendorong dan mengupayakan support pemerintah pusat untuk membangun kelengkapan infrastruktur, salah satunya dengan terealisasinya jembatan penghubung Batam dan Bintan yang tentu memberikan banyak dampak positif bagi daerah,” tambah Nurdin lagi.

Keberagaman budaya di Kepri ini, menurut Nurdin juga merupakan ladang yang berharga. Di samping bisa memberikan keuntungan bagi daerah, karna dapat dijadikan salah satu potensi wisata.

“Sembari kita merawat dan menjaga agar budaya kita dapat terus lestari,” kata Nurdin.

Sementara itu, Pembina Yayasan Sangharama Sebong Pereh Asmin Patros mengatakan bahwa dalam perjalanannya Ke-13 Tahun berdirinya Klenteng telah banyak melakukan pembangunan dan peningkatannya.

Baca Juga :  Welcome Party Porprov Ke-V Kepri, Roby : Bangkit Ekonomi dan Prestasi Bintan

Asmin juga mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Gubernur untuk ikut menghadiri HUT malam ini.

“Kedepan kita akan berkomitmen bahwa disini bukan hanya menjadi tempat ibadah namun juga menjadi kawasan wisata apalagi letaknya tepat menghadap kelaut,” kata Asmin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Syarifah Elvizana, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Ketua Yayasan Sangharama Sebong Pereh Anthony berserta masyarakat setempat.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here