Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

beritakepri.id, KARIMUN — Seluruh pasien positif Covid-19 di Karimun akhirnya sembuh. Dengan kesembuhan 5 pasien kasus positif Covid-19 itu, saat ini Kabupatan Karimun zero atau nol Covid-19.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bidang kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pasien positif Covid-19 terakhir yang ditangani RS Muhammad Sani adalah pasien positif kasus nomor 05.

Dan setelah mendapat perawatan dan isolasi dengan 10 kali tes, akhirnya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji PCR Swab negatif yang bersangkutan.

Baca Juga :  Sambut Gerhana Matahari Cincin, Bumi, Bulan, dan Matahari Diseminarkan

“Sudah 10 kali dites, hasil tes ke 9 dan ke 10 dinyatakan negatif. Dan atas hasil uji PCR Swab ini, yang bersangkutan (Pasien 05), kami nyatakan sembuh dari Covid-19,” sebutnya di Karimun Kamis (28/5/2020).

Rachamdi melanjutkan, pasien 05 merupakan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dari cluster kakek 90 tahun yang sebelumnya juga sudah dinyatakan sembuh.

“Dengan kesembuhan ini, Pasien 05 sudah diperbolehkan pulang. Kendati masih tetap dilakukan pemantauan dan menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepada Menko PMK, Isdianto Minta TKI Tidak Ditumpuk di Kepri

Rachmadi kembali menegasakan, dengan kesembuhan pasien 05 itu, saat ini pasien positif corona di Kabupaten Karimun nihil dan seluruhnya telah dinyatakan sembuh. Namun demikian, Rachmadi juga mengimbau pada masyarakat, untuk tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menjalani aturan protokoler diberlakukan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karimun.

“Untuk masyarakat tetap waspada dan terus berdoa agar wabah ini segera berakhir,” tegasnya.

Sebelumnya berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Kepri, dari 5 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, 4 kasus telah dinyatakan sembuh dan 1 kasus yaitu pasien 05 masih dalam perawatan.

Baca Juga :  Jurnalis Boarding School dan Wisata Religi, Pertama di Asia

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 25 orang, tinggal 1 orang yang dilakukan pengawasan. Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 281 orang tinggal 1 orang yang dipantau. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 439 orang.(BK/R)

Artikel ini sudah tayang di presmedia.id dengan judul ‘Seluruh Pasien Dinyatakan Sembuh, Saat Ini Karimun Zero COVID-19’

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here