Cabup Bintan Alias Wello (AWe) bersama Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

beritakepri.id, BINTAN – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dijadwalkan berkunjung ke Lingga dan Bintan akhir Oktober 2020.

Rencana kedatangannya disampaikan cabup Bintan Alias Wello (AWe) dalam pertemuan dengan kelompok tani di Bintan, beberapa hari lalu.

Jenderal yang sangat menyintai pertanian ini akan meresmikan pencetakan sawah baru di Lingga, yang luasnya sekitar 1.000 hektare. Lingga, yang sebelum Alias Wello menjabat bupati tidak mengenal padi.

Kini, menjadi andalan program ketahanan pangan nasional. Pencetakan sawah baru terus dilakukan sejak 3 bulan AWe menjabat bupati.

Baca Juga :  Apri Sujadi Letak Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Surau Al Khair

Program ketahanan pangan nasional itu, ujar AWe, akan digalakkan juga di Kabupaten Bintan. Karena, potensi pertanian Bintan yang bagus.

Untuk itu, AWe menjanjikan bantuan sejumlah alat dan mesin pertanian. Seperti traktor, hand tractor, cultivator. Dijadwalkan datang pertengahan Desember 2020 ini. Dan, akan diserahkan ke kelompok-kelompok tani.

AWe juga menyampaikan Ketua Umu HKTI Pusat Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akhir Oktober 2020 akan ke Lingga. Untuk membuka pencetakan sawah baru lagi 1.000 hektare.

“Insha Allah Pak Moeldoko bisa datang ke Bintan bertemu bapak-bapak dan ibu-ibu para petani,” ujar AWe. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here